Tips Menjadi Orang yang Jenius dan Pintar

6 Tips Menjadi Orang yang Jenius dan Pintar

Diposting pada

Saya yakin semua orang pasti ingin menjadi orang yang jenius dan pintar. Mungkin anda juga demikian, begitupun dengan saya. Kita semua sama-sama ingin memiliki otak yang mampu berpikir jenius.

Namun terkadang yang menjadi masalahnya, kita seringkali pesimis. Kita menganggap diri kita bodoh dan tidak bisa apa-apa, kita meyakini itu sebagai takdir tuhan. Kalaupun dirubah prosesnya pasti tidak sebentar dan kita tidak sanggup menunggu prosesnya.

Pemikiran seperti ini haruslah di buang jika anda benar-benar ingin menjadi orang yang jenius dan pintar. Otak ini seperti benda tajam, semakin di asah semakin ia tajam.

Selama kita mau berusaha untuk mengasah otak kita, pastilah kita bisa menjadi orang yang jenius dan pintar. Tapi kembali lagi kepada diri kita masing-masing, kita mau sabar merubahnya atau menyerah dan putus asa.

Kelebihan Orang yang Jenius dan Pintar

Anda mungkin tahu albert einsten. Dia dikenal dunia karena kejeniusanya. Bahkan saking jeniusnya, ketika dia meninggal otaknya tetap disimpan untuk diteliti.

Orang jenius biasanya mampu menciptakan sesuatu yang hebat, sesuatu yang luar biasa yang belum sempat terpikirkan oleh orang lain. Bisa dibilang seperti berpikir ala Out of The Box.

Lalu, Bagaimana Caranya Menjadi jenius dan Pintar?

Dari berbagai refrensi yang saya baca, kemudian saya pertimbangkan dengan pengalaman yang pernah saya alami. Ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar menjadi jenius dan pintar. Berikut adalah 6 cara menjadi pribadi yang jenius dan pintar.

1. Banyak Membaca

Untuk membuat otak mampu berpikir dengan baik, kita harus memberinya makan. Ini sama saja seperti tubuh kita yang selalu membutuhkan asupan makanan setiap hari.

Begitupun dengan otak, makanan otak adalah pengetahuan, dan salah satu cara untuk mendapatkan pengetahuan adalah dengan cara banyak membaca.

Tak heran bila banyak orang bisa menjadi pintar, pandai, cerdas, dan jenius. Itu semua karena kebiasaan mereka yang selalu menambah wawasan setiap saat.

Ketika ada sebuah permasalahan, ia tak pernah ketinggalan informasi. Dengan banyaknya informasi yang dia terima, dia akan lebih bijak dalam mempertimbangkan setiap keputusan yang akan diambil dalam menghadapi segala hal.

2. Banyak Menulis

Selain membaca, menulis juga penting. Menulis merupakan langkah sederhana kita untuk menuangkan segala isi perasaan kita. Salah satu cara terbaik agar karya kita tidak pernah hilang adalah dengan menuliskanya. Maka dari itu, mulailah untuk belajar menulis dari sekarang. Ini juga bisa melatih otak anda untuk berpikir menjadi pribadi yang lebih jenius dan pintar.

3. Banyak Bereksperimen

Eksperimen disini bisa berupa apa saja. Mulailah untuk eksperimen membuat sebuah karya. Tak peduli kondisi dan situasi. Tak peduli apa kata orang, teruslah bereksperimen. Seiring berjalanya waktu, anda akan menemukan karya terbaik anda.

Masih ingat dengan penemu bola lampu pijar, Thomas avfa edison. Yang mana ia telah gagal lebih dari 10.000 kali sampai dia benar-benar berhasil menciptakan karya terbaiknya. Bayangkan berapa lama dia bereksperimen hingga dia berhasil.

Dia merupakan salah satu tokoh jenius yang patut untuk kita teladani. Jangan pernah menyerah, teruslah berusaha dan berjuang. Dengan begitu juga pengalaman anda akan semakin banyak, secara otomatis otak anda akan tebiasa berpikir keras, sehingga anda mampu menjadi orang yang jenius dan pintar.

4. Belajar Menyelesaikan Masalah

Bila ingin menjadi orang yang jenius dan pintar, maka belajarlah dari pengalaman. Di dalam pengalaman terdapat segudang masalah yang perlu dilewati. Orang yang jenius dan pintar juga itu berproses, mereka pernah melewati banyak masalah. Jadi jika ingin seperti mereka, ya kita juga harus sering mengatasi masalah agar otak kita terbiasa untuk berpikir.

5. Perhatikan Makanan

Menjadi orang yang jenius dan pintar, juga perlu memperhatikan makanan. Dengan memakan makanan yang sehat, maka dapat membuat otak menjadi sehat. Saya rasa disini saya tidak perlu menjelaskanya secara mendetail tentang makanan apa saja yang harus anda makan. Silahkan anda bisa baca di mbah google banyak rekomendasi makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.

6. Jaga Kesehatan

Slain makanan, anda juga harus memperhatikan kesehatan. Tubuh kita butuh istirahat, kita bukanlah robot yang sanggup beraktivitas 24 jam. Luangkan waktu untuk beristirahat, otak juga butuh istirahat agar nantinya bisa lebih frash dalam berpikir.

Demikian artikel saya tentang 6 Tips Menjadi Orang yang Jenius dan Pintar. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya, Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *