Rubah Cara Berpikirmu maka Hidupmu Akan Berubah 180 Drajat

Rubah caraberpikirmu maka hidupmu akan Berubah 180 drajat
Sumber gambar : https://webhostmu.com/

Ada banyak sekali cara berpikir yang salah secara tidak sadar terbentuk dalam diri seseorang karena kebiasaan menerima masukan yang salah sejak kecil. Untuk menggambarkan apa yang saya maksud itu, saya akan menceritakanya dalam sebuah kisah.

Suatu ketika ada dua orang anak bernama budi dan edi. Mereka terlahir dari keluarga yang sama, yakni sama-sama sederhana.

Yang membedakan diantara mereka adalah si edi terbiasa diberikan masukan positif oleh orang tuanya, sedangkan si budi sebaliknya, ia terbiasa diberikan masukan negatif oleh orang tuanya.

Setiap hari orang tua edi selalu berkata “Nak bapak dan ibu yakin suatu saat kamu pasti jadi orang sukses”, sedangkan orang tua si budi selalu berkata “Nak kita ini memang sudah ditakdirkan jadi orang biasa, jadi ya kita terima saja apa adanya”.

Masukan yang diberikan oleh orang tua edi dan budi itu berbeda-beda. Orang tua edi lebih condong mendukung dan memotivasi untuk menjadi orang yang besar. Kemudian orang tua budi lebih condong memberikan masukan untuk menerima kondisi yang ada.

Masukan yang sering diterima oleh edi dan budi akan masuk ke alam bawah sadarnya, sehingga nantinya akan menjadi sebuah mindset / cara berpikir.

Cara berpikir inilah yang akan menentukan tindakan apa yang dilakukan oleh edi dan budi dalam melangkah di dalam hidupnya.

Ketika cara berpikirnya sudah lemah dan negatif, besar kemungkinan tindakan yang dilakukan akan lemah dan negatif seperti cara berpikirnya. Namun bila cara berpikirnya sudah kuat, selalu yakin akan kemampuan yang dimiliki, maka besar peluangnya akan berhasil di dalam hidup ini.

Ingatlah, orang sukses itu terlahir dari cara berpikir yang baik. Mereka bisa meraih sukses karena atas dasar cara berpikir yang baik tertanam di dalam diri mereka.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua sudah sepatutnya selalu mengajarkan / memberikan masukan yang positif kepada anaknya.

Apa yang orang tua sering sampaikan kepada anak dimasa kecil, itulah yang akan diserap sampai ia dewasa. Sehingga itu akan mengendap dalam alam bawah sadarnya, parahnya lagi bisa saja itu akan menjadi penghambat kesuksesan di dalam hidupnya.

Jadi berhati-hatilah dengan cara berpikir, karena segala tindakan yang kita lakukan selama ini, semua bersumber dari cara berpikir yang tertanam di dalam diri kita.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga dapat memberikan manfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya, Salam Inspirasi.!!!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here