Jangan Ceritakan Impian dan Cita-Citamu Kepada Orang Lain

Diposting pada

Kita mungkin pernah berbicara kepada orang lain, kemudian menceritakan semua impian dan cita-cita yang ingin kita capai suatu hari nanti.

Sebenarnya tak ada yang salah dengan hal itu,sah-sah saja bila kita menceritakan impian dan cita-cita kita kepada orang lain.

Namun, ada beberapa hal mungkin di khawatirkan akan terjadi, jika kita menceritakan semua impian dan cita-cita kita kepada orang lain.

 

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa kamu sebaiknya jangan menceritakan cita-cita dan impianmu kepada orang lain.

 

1. Kita tidak siap bila ide kita di ambil kemudian dikerjakan lebih dulu oleh orang lain

Tak ada yang menyangka bila ide dan gagasan kita di masa depan, yang kita ceritakan diambil oleh orang lain. Kita menceritakan itu semua, kepada orang yang sudah memiliki modal, dan tanpa sadar bisa jadi ide impian kita itu dikerjakan lebih dulu oleh orang lain.

Baca Juga : Cara Menjadi Orang Yang Berwibawa dan Disegani

2. Di khawatirkan motivasi kita menjadi menurun

Mungkin, saat kita menceritakan impian kita kepada orang lain. kita mengira bahwa itu akan meningkatkan motivasi diri kita, namun ternyata itu salah.

Menurut peter gallwitzer ketika seseorang mengatakan tentang rencana dan impian yang ingin mereka capai maka saat itu juga motivasi orang tersebut akan cenderung menurun.

3. Apa yang kita ceritakan tidak semuanya diterima orang lain

Isi hati setiap orang kadang tidak bisa dibaca dari ekspresi dan mimik wajah, bisa saja apa yang diperlihatkan menjadi berbeda dengan isi hati. Mereka mungkin saja merasa iri, sehingga berusaha untuk menjatuhkan anda suatu hari nanti.

4. Kita tidak siap menerima komentar negatif orang lain

Bila mental kita kurang kuat, sebaiknya jangan ceritakan impian dan cita-cita kita kepada orang lain. Tidak semua orang akan merespon apa yang kita bicarakan dengan baik, kadang justru ada yang meresponya dengan sanggahan negatif sehingga akan menurunkan niat kita meraih impian itu.

5. Ketika kita tidak bisa menggapai impian itu di khawatirkan kita tidak siap menerimanya

Apa yang pernah kita ceritakan kepada orang lain maka hal itu akan selalu di ingat. terlebih, itu adalah hal penting yang menyangkut masa depan.

Kita sudah berkata banyak tentang cita-cita dan impian kita, namun saat kita tidak bisa meraihnya, maka kita ditakutkan tidak siap menerima dan mendengar cemoohan negatif orang lain kepada diri kita.

Oleh sebab itu berusahalah untuk merahasiakan semua hal yang ingin kita capai, yang terpenting adalah buktikan dengan tindakan bukan dengan kata-kata.

Simak juga versi videonya!!

 Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *