Perbedaan Orang Pintar dan Orang Cerdas

Perbedaan Orang Pintar dan Orang Cerdas

Diposting pada

Perbedaan Orang Pintar dan Orang Cerdas – Kebanyakan dari kita mungkin menganggap orang yang pintar dan orang yang cerdas itu sama. Padahal sejatinya tidak demikian.

Lantas apa bedanya orang pintar dengan orang cerdas? Semua jawabanya akan saya bongkar pada artikel kali ini. So simak sampai habis, semoga saja bisa menjadi bahan inspirasi di dalam hidup anda.

Definisi Pintar dan Cerdas !

Pertama-tama kita harus memahami terlebih dahulu apa itu pintar dan apa itu cerdas. Sehingga selanjutnya nanti kita dapat lebih mudah untuk mengubungkan perbedaan diantara keduanya.

PENGERTIAN PINTAR

Pintar adalah mengetahui, pandai, dan memiliki ilmu. Tak heran bila orang pintar selalu dikaitkan dengan prestasi akademik, yang mana dia mampu bekerja dengan baik, disiplin, sesuai dengan apa yang di rencanakan.

Orang pintar memiliki kemampuan atas dasar sebuah proses. Yang mana dia belajar dan berusaha keras terlebih dahulu, barulah dia mampu melakukan sesuatu dengan sangat baik.

Maka dari itu, sejatinya setiap orang bisa menjadi pintar, asalkan dia mau belajar dan mau berporses untuk mencapai sebuah hasil.

PENGERTIAN CERDAS

Cerdas Adalah kemampuan yang tidak dimiliki oleh semua orang. Kemampuan ini ada sejak lahir dan merupakan anugrah yang diberikan dari Tuhan. Orang yang cerdas mampu melakukan sesuatu dengan baik, walau terkadang tanpa perlu belajar seperti orang pintar.

Pernahkah anda memiliki seorang teman, yang mana teman anda ini orangnya malas dan jarang belajar namun ketika disuruh menjawab soal ternyata dia bisa. Nah kira-kira seperti itulah gambaran orang yang cerdas.

Orang cerdas tidak terlalu terpaku kepada teori melainkan lebih kepada pemahaman konsep, logika dan pengetahuan. Orang cerdas jauh lebih peka, inovatif, dan kreatif dalam menyelesaikan sebuah masalah dibanding orang pintar. Ia juga mampu berpikir out of the box, berpikir diluar dari kebiasaan banyak orang.

Baca Juga : 5 Cara Berpikir yang Out of The Box

Apa Bedanya Orang Pintar dan Orang Cerdas ?

Dari definisi yang sudah jelaskan diatas, maka kesimpulan yang bisa saya sampaikan adalah, Perbedaan antara orang pintar dan orang cerdas terletak pada sisi kelebihanya. Yang mana orang pintar itu mampu menyelesaikan problem karena dasar usaha dan pembelajaran, sedangkan orang cerdas tidak demikian.

Orang cerdas mampu menyelesaikan problem walau tanpa pembelajaran seperti orang pintar. Orang pintar lebih teoritis, sedangkan orang cerdas berbicara pengalaman. Makanya tak heran untuk menjadi orang pintar semua orang bisa, namun menjadi orang cerdas tidak semua orang bisa. Cerdas itu di dapat sejak lahir dan merupakan anugrah yang diberikan oleh Tuhan.

Demikian artikel saya tentang Perbedaan Orang Pintar dan Orang Cerdas. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, Semoga saja dapat memberi manfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *