sumber gambar : www.pexels.com

Pentingnya Public Speaking dalam Kehidupan

Diposting pada

Nampaknya materi public speaking ini sangat menarik sekali untuk di bahas. Saya percaya bahwa setiap orang membutuhkan skill public speaking. Apapun pekerjaan seseorang, skill public speaking mutlak dibutuhkan.

Loh kok bisa begitu bang?

Ya bisa-bisa saja!, sekarang gini deh saya jelaskan. Public speaking merupakan seni berbicara di depan banyak orang. Terdapat dua unsur di dalamnya, yakni kemampuan komunikasi (berbicara) dan keberanian dalam menyampaikanya di hadapan banyak orang.

Coba sekarang kita tela’ah lebih jauh, kira-kira pekerjaan apa yang tidak membutuhkan kemampuan berbicara?, Mungkin anda akan mengatakan Karyawan bengkel, progremer, tukang kayu, penjual bakso, dan masih banyak pekerjaan lainya.

Tapi tahukah anda, bahwa semua pekerjaan itu sebenarnya, secara tidak sadar membutuhkan ilmu komunikasi.

Misalkan orang yang bekerja sebagai karyawan dalam suatu perusahaan. Di dalam perusahaan itu, dia bekerja sama dengan karyawan-karyawan lain. Sudah pasti disana akan terjalin komunikasi antar sesama karyawan.

Apabila karyawan tidak memiliki skill dalam berbicara maka akan sulit untuk mencapai tujuan bersama. Bukan hanya itu saja, keberanian untuk melobi atasan pun tidak ada, sehingga sewaktu-waktu apabila ingin meminta kenaikan gaji ia tidak berani.

Contoh diatas termasuk dari sekian banyaknya fakta yang mendukung bahwa skill public speaking itu dibutuhkan.

Jadi buat anda yang mungkin masih beranggapan skill public speaking tidak penting, cobalah untuk berpikir lebih jauh lagi soal masa depan. Sekarang mungkin anda beranggapan tidak penting, tapi mari lihat 5 tahun kedepan, 10 tahun atau bahkan 20 tahun lagi anda akan mengatakan public speaking itu penting.

Sesungguhnya tidak ada yang benar-benar tahu soal masa depan anda, tapi setidaknya di persiapkan dari sekarang. Yah, siapa tahu suatu hari nanti anda dipilih masyarakat menjadi seorang pemimpin, maka keahlian public speaking, berbicara di hadapan banyak orang sangat dibutuhkan.

Itulah pembahasan saya tentang pentingnya public speaking dalam kehdupan. Semoga apa yang saya tulis ini dapat menjadi sumber ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan anda.

Kita disini sama-sama belajar, tidak ada yang lebih jago dan lebih pintar. Kita semua sama-sama masih berproses menjadi pribadi yang lebih baik. Sekian terimakasih..

Salam Inspirasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *