5 Peluang Bisnis Menjanjikan Tanpa Resiko untuk Mahasiswa

5 Peluang Bisnis Menjanjikan Tanpa Resiko untuk Mahasiswa

Jaman sekarang, Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk aktif belajar di kampus saja, kemudian mendapatkan pringkat yang baik, serta aktif dalam berorganisasi.

Melainkan mahasiswa juga dituntut untuk mandiri. Mandiri dalam artian, bisa membantu meringankan beban orang tua dengan kuliah sambil bekerja. Pertanyaanya, apakah itu bisa? Jawabanya tentu bisa!

Diluar sana, banyak kok mahasiswa yang sudah mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri tanpa uang dari orang tua, bahkan juga ada yang sudah bisa membayar biaya sekolahnya dengan hasil jerih payahnya sendiri.

Nah, Apa anda adalah seorang mahasiswa?, Tertarik untuk menjadi mahasiswa yang mandiri?, Ingin berbisnis menghasilkan uang agar bisa meringankan beban orang tua, Tapi permasalahanya anda tidak tahu caranya?.

Maka anda sedang membaca artikel yang tepat. Disini, saya akan membagikan ide bisnis dengan modal yang minim + tanpa resiko, cocok bagi anda seorang mahasiswa yang tinggal di kos-kosan.

5 Peluang Usaha Menjanjikan Minim Resiko untuk Mahasiswa

Tidak perlu bingung, ingin memulai usaha apa. Disekitar anda sebenarnya ada banyak sekali peluang yang bisa anda ambil dalam memulai usaha. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Menjual Pulsa dan Paket Internet

Ide bisnis yang pertama adalah menjual pulsa dan paket internet. Jenis usaha ini tergolong terjangkau untuk kalangan mahasiswa. Dengan modal sekitar 200 ribu sampai dengan 500 ribu anda sudah mengisi saldo anda kemudian menjualnya kepada teman-teman anda di sekolah.

Peluang dari usaha ini sangat besar, mengingat semua mahasiswa membutuhkan pulsa dan juga paket internet. Silahkan anda bisa memulai usaha ini, kemudian tawarkan kepada tema-teman kelas anda, saya yakin anda akan mendapat keuntungan yang besar bila konsisten menjalaninya.

2. Melayani Jasa Print dan Potokopi

Wah kalau ini mah terlau besar, modalnya pasti mahal!, Eits tenang dulu, jangan berpikir yang macam-macam dulu. Saya disini tidak menyuruh anda membeli mesin potokopi dan juga percetakan yang biayanya bisa menghabiskan uang jutaan. Tapi disini saya menyuruh anda untuk membuat sebuah sistem.

Masih ingat dengan kisah Chairul Tanjung, dulu waktu kuliah usahanya adalah memberi jasa potocopy dan percetakan untuk teman-temanya.

Nah anda juga bisa melakukan itu, tidak perlu membeli mesin nya, cukup anda sebagai orang yang melayani ketika teman-teman anda membutuhkan, tentunya dengan persentase keuntungan yang sudah dihitung sebelumnya.

Cara kerja nya secara online juga bisa, offline juga bisa. Contoh secara online seperti, misal anda punya teman malas keluar buat ngeprint, maka anda bisa mencetakanya, file bisa dikirim lewat email, kemudian besok pagi ketemu di kampus anda kasih, beres kan, anda sudah bisa meraup komisi. Begitu pun dengan offline, prinsipnya sama saja, anda sebagai prantara yang akan membantu teman-teman anda.

3. Melayani Jasa Desain

Kalau yang satu ini sih, ga perlu keliling kesana kemari seperti usaha potocopy dan percetakan. Cukup anda diam di kosan, kerja di komputer, miliki keahlian dalam hal editing dan desain, anda sudah bisa mendapatkan uang dari situ.

Skill editing dan desain bisa anda pelajari secara otodidak, di internet banyak kok tutorialnya, jadi semua kembali kepada anda, ingin belajar atau tidak.

4. Melayani Jasa Service HP

Kalau yang ke-empat ini adalah servis HP, tidak semua mahasiswa bisa. Tapi kalau secara kebetulan anda bisa, tidak ada salahnya jadikan ini sebagai ide bisnis anda untuk meraup keuntungan yang besar.

5. Usaha Dropship / Reseller Online

Sekarang di internet ada banyak orang yang menawarkan produknya untuk dijual. Bisa dengan cara Dropship (tanpa modal) atau dengan cara Reseller (menggunakan modal). Nah anda bisa memilih sendiri, sesuai dengan kemampuan anda.

Anda bisa menjual produk orang lain lewat internet dengan sosial media yang anda miliki. Tanpa harus keluar menawarkan secara langsung, tapi cukup dengan memajangnya di sosial media, maka orang-orang sudah bisa melihat dan membeli produk yang anda jual.

6. Buka Les Private

Yang terakhir nih, Kalau anda punya kemampuan dalam hal matematika, bahasa inggris, kimia, fisika, atau yang lainya. Anda bisa menawarkan diri anda sebagai pendidik, Misalnya seperti Les Private bagi anak SD,SMP atau SMA.

Kesimpulan

Anda sudah membaca artikel saya sampai bagian kesimpulan. Apakah sudah ada bayangan ide bisnis yang sesuai dengan diri anda? Jika ada maka segeralah action, eksekusi ide bisnis yang sesuai dengan diri anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here