5 Alasan Mengapa Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

Diposting pada

Mengapa Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

Pernahkah anda mendengar ungkapan seperti judul artikel yang saya tulis ini?. Rumput milik tetangga selalu jauh lebih hijau dibanding rumput yang ada dirumah kita sendiri.

Sahabat pembaca yang budiman, sebenarnya ungkapan tersebut merupakan sebuah gambaran tentang sikap manusia, yang tidak pernah puas dengan apa yang dimilikinya.

Dalam pandanganya, selalu saja milik orang lain jauh lebih baik dibanding milik dirinya sendiri. Bahkan dalam hal kualitas pribadi pun selalu dibanding-bandingkan, ia selalu menganggap orang lain jauh lebih baik dari dirinya.

Masalah semacam ini sebenarnya bermula dari mindset (cara berpikir). Itulah yang akan membuat pandangan seseorang menjadi negatif terhadap sesuatu. Tentu hal itu tidak baik bagi diri sendiri.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk mempelajari beberapa hal terkait persoalan diatas. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa rumput tetangga selalu lebih hijau.

1. Selalu Merasa Kurang dan Tidak Pernah Bersyukur

Alasan pertama mengapa rumput tetangga selalu lebih hijau adalah, karena kita mungkin kurang bersyukur. Kita selalu merasa kekurangan. Padahal diluar sana, masih banyak orang yang penderitaan hidupnya lebih berat di banding kita. Cuma kadang kita malas saja untuk mencari tahu.

Kita kadang selalu beranggapan hidup orang lain itu lebih enak, nyaman , dan menyenangkan. Padahal jika kita memahami mereka, sebenarnya mereka juga sedang gelisah dengan berbagai persoalan hidup, namun kita saja yang tidak tahu.

Orang lain yang anda pandang lebih baik itu seperti ibarat sebuah gunung. Kalau dilihat dari jauh, mungkin akan terasa indah sekali. Namun kalau dilihat dari jarak dekat, barulah akan terasa kurang indah, karena banyak bebatuan dan tebing yang terjal disana. Begitulah perumpamaan orang lain yang selalu kita pandang baik itu.

Udahlah, yakin saja kita semua juga sama kok. Sama-sama punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Langkah terbaik yang harus kita lakukan hari ini yaitu adalah selalu bersyukur.

2. Tidak Memiliki Kepercayaan Diri Yang Tinggi

Alasan kedua mengapa rumput tetangga selalu lebih hijau adalah, karena kita tidak memiliki kepercayaan diri. Satu hal yang menjadi fokus kita adalah hanya kekurangan diri saja. Kita tidak pernah melihat kelebihan kita, makanya terkadang kita selalu pesimis dan mengatakan orang lain selalu lebih baik. Kita seolah-olah tidak pernah memiliki kepercayaan diri.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Menjadi Orang yang Percaya Diri

3. Tidak Pernah Berinisiatif Mencari Kelebihan Diri

Alasan Ketiga mengapa rumput tetangga selalu lebih hijau adalah, karena kita tidak pernah memiliki inisiatif untuk mencari kelebihan diri sendiri. Kita terlalu sibuk memperhatikan kekurangan diri kita dan  juga kelebihan yang dimiliki orang lain, sedang kelebihan diri kita sendiri terbengkalai dan stagnan disitu saja.

4. Selalu Berpikir Instan

Alasan keempat mengapa rumput tetangga selalu lebih hijau adalah, karena kita selalu ingin instan, serba cepat, dan mudah. Wajarlah kalau kita tidak tahu perjuangan keras orang lain sebelum mendapatkan kesuksesan. Kita hanya tahu ketika sedang sukses saja, bahkan penderitaan yang dialami orang lain tidak sempat kita lirik.

5. Kurangnya Kerja Keras yang Dilakukan

Alasan terakhir mengapa rumput tetangga selalu lebih hijau adalah, karena kurangnya kerja keras yang dilakukan. Katanya sih sudah bekerja sekuat tenaga tapi tetap saja belum bisa seperti orang lain. Untuk menjawab hal itu sebenarnya sederhana, jika memang kita belum mampu seperti orang lain, berarti kita kerja keras di bidang yang salah, kita hanya ikut-ikutan seperti orang lain, Kita tidak bekerja keras di bidang yang memang passion kita. Makanya tak heran sudah merasa bekerja keras tapi tetap tidak ada hasil.

Demikian 5 Alasan Mengapa Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau. Terimakasih banyak sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika anda memiliki pandangan lain atau ingin menambahkan, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini !!!

One thought on “5 Alasan Mengapa Rumput Tetangga Selalu Lebih Hijau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *