Mengapa Orang yang Drop Out Saat Kuliah Bisa Sukses

Mengapa Orang yang Drop Out Saat Kuliah Bisa Sukses

Diposting pada

Mengapa orang yang drop out saat kuliah bisa sukses?, Sebuah pertanyaan yang menarik untuk di jawab. Kita mungkin tahu bill gates dan mark zuckerberg, pendiri microsoft dan facebook. Mereka adalah contoh orang yang walaupun drop out dari kampus tapi bisa sukses.

Pertanyaannya, mengapa mereka bisa sukses?

Ketika kuliah, Bill gates dan mark zuckerberg, sama-sama sedang membangun sebuah perusahaan. Perusahaan yang saat ini kita kenal dengan sebutan microsoft dan facebook.

Mereka sama-sama banyak menghabiskan waktunya untuk membangun perusahaan dibanding bersekolah. Dan karena hal itu, singkat cerita mereka pun drop out dari kampus.

Sebuah situasi yang sangat beresiko, tak banyak orang yang mengalami situasi seperti ini. Namun berkat kerja keras, serta fokusnya dalam membangun perusahaan, mereka pun bisa sukses dan berhasil membesarkan perusahaanya.

Baca Juga : 5 Alasan Sukses di Sekolah Tidak Menjamin Sukses di Kehidupan Nyata

Saya meyakini tidak semua orang memiliki keberuntungan seperti itu, bahkan ketika anda mencoba untuk drop out sama seperti mereka pun, belum tentu anda bisa sukses seperti mereka.

Nampaknya ada faktor lain yang bukan hanya sekedar keberanian saja yang menjadikan mereka bisa berhasil dan sukses. Apa saja faktor itu, berikut adalah penjelasanya.

Faktor-Faktor yang Memungkinkan Mahasiswa Drop Out Bisa Sukses !

1. Faktor Motivasi yang Tinggi

Seperti yang kita tahu, motivasi merupakan sumber energi untuk mencapai sesuatu. Semua orang yang sukses dan berhasil tentu memiliki motivasi di dalam dirinya.

Dengan berbekal motivasi yang tinggi, mahasiswa yang drop out sekalipun tetap bisa sukses asalkan dia terus bekerja keras sampai benar-benar berhasil.

Baca Juga : Wajib Tahu, Inilah Kunci Sukses dalam Hal Apapun

2. Faktor Peluang

Salah satu alasan, kenapa mahasiswa drop out bisa sukses adalah karena mereka melihat adanya peluang. Jika anda tahu kisah sukses mark saat mendirikan facebook, maka saya rasa anda akan paham apa yang saya maksudkan.

Di mana pada saat mark sedang merintis facebook, dia melihat peluang media sosial. Media yang akan menghubungkan banyak orang dengan berbagai macam profil. Dengan adanya peluang seperti itu, tak heran bila mark yang drop out dari kampus bisa sukses.

3. Faktor Persentase Keberhasilan

Mark dan bill gates tidak takut drop out dari kampus, bukanlah asal berani saja. Dari jauh-jauh hari mereka pasti sudah memikirkan akan hal itu. Kira-kira resikonya apa, ada apa hal yang harus dilakukanya setelah drop out.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Orang Sukses yang Jarang Diketahui

Mark maupun bill gates, sebenarnya sudah tahu akan presentase keberhasilan perusahaanya. Mereka tahu bahwa perusahaanya benar-benar butuh untuk di fokuskan. Mereka juga tahu, kalau tingkat keberhasilan perusahaanya mencapai diatas 50%, jadi sudah jelas kalaupun drop out, mereka pasti akan berhasil.

Nah pertanyaanya di kita skarang adalah, jika kita ingin meniru mereka, mencoba drop out dari kampus, apakah ada jaminan diatas 50% seperti mark dan bill gates?, jika masih belum ada, usaha anda masih seumur jagung, ditambah lagi anda belum punya banyak pengalaman, sebaiknya jangan drop out dulu.

4. Faktor Lingkungan

Saya percaya dibalik kesuksesan yang diraih oleh bill gates maupun mark, semua di imbangi oleh lingkungan yang suport. Di mana mereka selalu mendapat dukungan dari lingkunganya untuk melakukan yang terbaik, walaupun mereka sudah drop out.

5. Faktor Kemampuan

Fakor yang menjadi alasan mengapa mereka yang drop out bisa sukses yang terakhir adalah karena mereka memiliki kemampuan / skill. Mereka berpengalaman dan punya keahlian yang baik. Wajar, bila mereka berani drop out, sebab mereka sudah tahu akan kapasitas diri mereka.

Buat anda yang mungkin masih belum memiliki skill, atau bahkan masih bingung dengan skill yang dimiliki, sebaiknya jangan coba-coba drop out dulu deh. Saya takutnya anda menyesal sehingga akan ada banyak masalah yang anda tmukan dikemudian hari.

Baca Juga : 6 Rahasia Sukses Jack Ma Yang Harus Ditiru oleh Para Millenial

Kesimpulan

Pada artikel kali ini, sebetulnya saya ingin menjelaskan, bahwa sejatinya untuk menjadi sukses itu tidaklah mudah. Kita jangan terpancing karena ada orang yang drop out dari kampus kemudian sukses, lantas membuat kita juga ikut-ikutan drop out seperti mereka.

Diluar sana, jika kita telusuri, ada banyak sekali orang yang gagal karena drop out, namun mereka yang hari ini berhasil karena drop out, mereka adalah sebagian kecil dari orang-orang yang beruntung.

Sukses itu tidak harus dengan cara drop out, karena sejatinya jauh lebih banyak orang yang sukses karena menyelesaikan sekolahnya dibanding orang yang sukses karena tidak menyelesaikan sekolahnya.

Bagaimana menurut anda? Tuliskan opini anda di kolom komentar di bawah, saya dengan senang hati membacanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *