5 Kutipan Motivasi yang Membuat Anda Semangat dalam Bekerja

5 Kutipan Motivasi yang Membuat Anda Semangat dalam Bekerja

5 Kutipan Motivasi yang Membuat Anda Semangat dalam Bekerja | Suatu ketika di pagi hari disaat terbit matahari, alarm telah berbunyi dan membangunkan anda untuk bekerja. Badan terasa berat, seolah ingin terus tidur, hingga akhirnya perasaan malas itu menyeret anda kembali ketempat tidur.

Mungkin masalah diatas menjadi salah satu alasan anda, tidak semangat dalam bekerja. Belum lagi di tambah dengan rutinitas pekerjaan yang kadang sangat padat dan membosankan.

Dalam situasi seperti ini, kekuatan sebuah motivasi sangatlah penting. Dengan adanya motivasi semangat bekerja anda akan semakin meningkat. Motivasi ini sendiri bisa di dapat dari berbagai hal, misalnya seperti membaca kata-kata bijak dan kutipan motivasi.

Apa yang anda baca hari ini, merupakan sebuah artikel yang merangkum beberapa kutipan motivasi dari tokoh hebat dunia. Apa saja kutipan motivasi itu, simak berikut ini.

5 Kutipan Motivasi yang Membuat Anda Semangat dalam Bekerja

1. Kutipan Motivasi Bob Sadino

Siapa yang tidak tahu bob sadino, salah seorang pengusaha yang nyentrik tampil khas dan sederhana dengan gaya pakaian celana pendeknya. Beliau berhasil menjadi pengusaha yang sukses berkat perjuanganya melewati tantangan pahit kehidupan. Dalam kutipan di atas beliau mengatakan bahwa bisnis yang bagus itu adalah bisnis yang kita mulai dan kita jalankan, bukan hanya bisnis yang ditanyakan terus menerus. Menarik memang perkataan itu, sederhana tapi mampu membuat kita berpikir.

2. Kutipan Motivasi Albert Einsten

Ternyata di dalam hidup kesalahan itu perlu, kesalahan itu penting. Meskipun sebagian menganggap kesalahan adalah keburukan, tapi percayalah tanpa kesalahan seseorang tidak akan pernah bisa berkembang.

Wajar saja, bila albert einsten sangat menekankan untuk belajar melakukan sesuatu yang baru, tentunya agar kita melakukan kesalahan dan mau belajar dari kesalahan yang kita alami.

Tidak ada orang yang sukses tanpa pernah merasakan pahitnya kehidupan. Mereka juga banyak melakukan kesalahan. Namun berkat ketabahan serta kegigihan dalam menjalaninya, akhirnya mereka bisa mencapai titik kesuksesan di dalam hidupnya.

3. Kutipan Motivasi Confucius

Apa yang ada pada kutipan ini, bermaksud memberikan penjelasan akan pentingnya bekerja ikhlas tanpa beban. Bagaimana kita bisa bekerja seperti itu, satu-satu langkah yang bisa dilakukan, adalah dengan cara bekerja dengan penuh cinta.

Kerjakan sesuatu yang anda sukai, yang sesuai dengan passion anda, maka anda akan bekerja seolah-olah anda sedang bermain, tanpa merasa bahwa anda sedang bekerja.

Baca Juga : 5 Cara Agar Menemukan Passion dalam Pekerjaan

4. Kutipan Motivasi Albert Hubbard

Banyak mungkin di antara kita yang selalu menyepelekan waktu. Kadang terlontar di ucapan kita “Ah biar saja!, nanti saja kita bekerja dengan maksimal, sekarang kita kerjakan seadanya saja”.

Sebenarnya ketika kita melakukan pekerjaan biasa tanpa fokus pada kualitas, maka suatu hari pekerjaan kita tidak akan terlalu berdampak bagi hidup kita, namun sebaliknya bila kita berusaha melakukan yang terbaik hari ini, maka suatu hari kita akan menikmati hasil yang terbaik dari apa yang kita lakukan.

5. Kata Motivasi Bryon Dorgan

Antara kerja cerdas dan kerja keras, jelaslah berbeda. Kerja cerdas lebih cenderung menggunakan otak, sedangkan kerja keras lebih cenderung menggunakan fisik.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat melihat ada banyak sekali contohnya. Misalkan, dua orang yang sedang mendorong sebuah batu besar. Orang pertama, mendorong batu dengan cara manual, Orang kedua, menggunakan alat, alat itu dibuat dengan rancangan akal pikiranya, sehingga dapat memudahkan dia memindahkan batu tanpa harus bersusah payah. Begitulah perbedaan antara kerja keras dengan kerja cerdas, saya harap anda dapat mengimplementasikanya di dalam dunia pekerjaan anda.

Penutup

Demikian artikel saya tentang kutipan motivasi bijak penyemangat hidup dalam bekerja. Terimakasih banyak sudah menyempatkan diri untuk membacanya, semoga bermanfaat.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here