Kunci sukses seseorang dalam hal apapun

Wajib Tahu, Inilah Kunci Sukses dalam Hal Apapun

Diposting pada

Bicara soal kesuksesan, ternyata setiap orang memiliki definisi tersendiri tentang arti sebuah kesuksesan. Ada orang ketika memiliki rumah dan mobil mewah, dia mengatakan dirinya sudah sukses.

Ada juga orang yang ketika sudah berhasil jalan-jalan keluar negeri, dia mengatakan dirinya sukses. Dan ada juga orang yang ketika hidupnya tercukupi dengan kesehatan jasmani yang sangat baik, dia mengatakan dirinya sudah sukses.

Terlepas dari itu semua, tahukah kita sebetulnya sukses memiliki arti yang luas, bukan hanya soal rumah, mobil, harta dan juga kesehatan.

Melainkan kesuksesan sebetulnya memiliki delapan aspek. Ada delapan aspek secara umum yang harus terpenuhi, barulah seseorang dapat dikatakan sukses. Apa saja kedelapan aspek itu,? Anda bisa membaca artikel saya sebelumnya yang membahas tentang itu.

Baca : 8 Aspek Kesuksesan Yang Wajib Kamu Tahu

Dalam tulisan saya kali ini, saya ingin mengajak anda untuk merenung. Sebenarnya apa sih yang menyebabkan seseorang itu dikatakan sukses?, Kuncinya itu apa?

Banyak orang kaya tapi selalu saja merasa kekurangan, banyak orang kaya tapi tidak pernah puas dengan apa yang di dapatnya. Begitulah manusia, selalu saja ada yang kurang di dalam hidupnya.

Lalu, Apa Kunci Sukses yang Sebenarnya?

Bagi saya secara pribadi, kunci kesuksesan terletak pada rasa suka dan senang. Ketika seseorang tidak melibatkan rasa suka dan senang dalam melakukan pekerjaan, maka dia belum bisa dikatakan sukses.

Pekerjaan apapun yang dilakukan, seberapa pun besar gaji yang di dapat, kalau tidak didasari dengan rasa suka dan senang, maka itu tidak akan pernah memberikan kebahagiaann bagi dirinya.

Itulah mengapa sukses tidak memiliki tolak ukur yang pasti. Walaupun sebenarnya ada delapan aspek kesuksesan seperti yang sudah saya sampaikan pada artikel sebelumnya, namun tetap saja untuk mencapai kedelapan aspek itu tidaklah mudah.

Setidaknya, kita disini bisa mengambil pelajaran bahwa, bekerjalah, dan lakukanlah sesuatu berdasarkan rasa cinta dan suka, bukan karena keterpaksaan.

Dengan begitu anda akan menjadi pribadi yang bahagia. Dan Jika memang itu menurut anda sudah cukup menjadikan anda sukses, maka anda pun sudah bisa dikatakan sukses.

Kesimpulan

Dalam hidup tidak ada yang pasti, semua dapat berubah-ubah dengan cepat. Hari ini kita bahagia mendapatkan apa yang kita inginkan, namun karena manusia mudah merasa bosan, maka keinginan kita pun akan berubah lagi.

Untuk menyikapinya, tetaplah bersyukur, selalu utamakan rasa nyaman dan senang dalam melakukan pekerjaan apapun. Percayalah yang namanya manusia tidak akan pernah merasa puas. Satu-satunya hal yang dapat mengatasi semua itu adalah dengan selalu mengucapkan syukur atas apa yang di dapat.

Simak juga penjelasan saya dalam bentuk video !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *