sumber gambar : www.pexels.com

Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Orang Terkenal di Dunia

Diposting pada

Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Orang Terkenal di Dunia – Jika hari ini anda sedang sedih, galau atau mengalami kegegagalan. Mungkin beberapa kutipan / quotes ini bisa menjadi sumber motivasi anda agar bangkit menjadi pribadi yang lebih semangat lagi.

Beberapa kutipan yang saya tulis ini saya ambil dari tokoh-tokoh hebat dunia yang sudah berhasil melewati masa-masa sulitnya, hingga dia bisa menjadi orang besar dunia.

Kumpulan kata-kata bijak para tokoh sukses ini dilengkapi dengan penjelasan sehingga anda akan dimudahkan untuk memahami dari setiap kutipan yang ditulis.

Apa saja kutipan orang-orang sukses itu?

1. Thomas Edison, penemu bola lampu

Kita tahu bahwa thomas edison adalah seorang penemu yang hebat. Berhasil menemukan bola lampu pijar yang hingga saat ini telah banyak membantu kehidupan kita. Dibalik keberhasilan thomas dalam menemukan lampu pijar, ternyata terdapat sebuah usaha yang hebat, dia telah gagal hampir 1000 kali, banyak versi yang mengatakan ia telah gagal 999 kali. Ini merupakan hal yang sangat hebat, betapa kuat nya beliau menghadapi tantangan, melawan kegagalan demi kegagalan. Sehingga dalam kutipan di atas, beliau mengingatkan kita untuk tidak mudah menyerah. Sebab kunci kesuksesan adalah ketika kita berhasil melewati masa-masa sulit, tanpa harus menyerah ditengah perjalanan.

2. Jack Ma, pendiri Alibaba

Kalau yang pertama tadi adalah seorang penemu, maka sekarang ini adalah seorang pengusaha / pembisnis yang sukses. Siapa dia? dialah JACKMA!. Salah satu orang tersukses di china yang telah berhasil mengembangkan perusahaan nya bernama ALIBABA.

Dulu beliau bukanlah orang yang dikenal banyak orang, melainkan beliau hanyalah orang biasa. Berkat kerja keras dan usaha yang dilakukanya, ia berhasil membawa dirinya dikenal oleh banyak orang, bukan hanya di china saja melainkan di seluruh dunia juga dia sangat dikenal.

Salah satu kutipan nya yang sangat memotivasi adalah, dia mengatakan bahwa pemuda adalah aset, bantulah anak muda dan orang-orang kecil, sebab mereka akan tumbuh menjadi semakin orang besar, menggantikan orang-orang yang sudah tua.

Mungkin ini lebih ditunjukan juga kepada orang tua, agar selalu menyemangati anak-anaknya, agar kelak bisa menjadi orang yang sukses.

3. Mark Zuckerberg, pendiri Facebook

Siapa disini yang tidak tahu mark zuckerberg?, Hampir sebagian besar diantara kita pasti tahu. Bagaimana tidak,? Sosial media yang saat ini kita kenal dengan nama FACEBOOK merupakan perusahaan raksasa yang di dirikan oleh mark.

Di saat umurnya masih muda, ia telah banyak memanfaatkan waktunya untuk mulai mendirikan facebook, membantu orang banyak agar dapat saling terhubung.

Facebook saat ini sudah sangat besar sekali, bahkan saking besarnya hampir semua orang yang memiliki smartphone telah membuat akun media sosial di facebook.

Dalam kutipan yang ditulisnya diatas, mark menjelaskan bahwa tidak mengambil resiko sebenarnya adalah resiko.

Memilih untuk tidak melakukan apapun juga resiko, jadi ya semua yang kita lakukan di dalam hidup memiliki resikonya masing-masing.

Namun langkah terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengambil resiko itu sendiri, sebab ia akan mendewasakan diri kita menjadi lebih dewasa dan lebih kuat dalam menghadapi tantangan hidup.

4. Charles Darwin, naturalis, ahli geologi dan biologi

Charles darwin yang merupakan seorang yang ahli di bidang naturalis, geologi dan biologi, telah mengajarkan kita bahwa spesies yang mampu bertahan hidup bukanlah spesies yang paling kuat dan cerdas, namun yang mampu menyesuaikan dirinya dengan perubahan.

Kita tahu bahwa dalam hidup ini tidak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri. Setiap tahun kita banyak mengenal-hal-hal baru, jadi kalau kita tidak bisa menyesuaikan diri maka kita akan tertinggal.

5. Michael Dell, pendiri Dell

Nampaknya gelar yang tinggi tidaklah cukup untuk menjadikan seseorang menjadi sukses. Begitulah ungkapan yang pernah dikatakan oleh Michael Dell, Pendiri perusahaan Dell.

Penentu kesuksesan seseorang adalah kerangka kerja dan impian yang dia miliki. Seberapa pun tinggi gelar seseorang tidak akan pernah menjamin kesuksesanya tanpa memiliki krangka kerja yang di implementasikan dalam bentuk tindakan.

Jadi,sebagai seseorang yang masih berproses, kita harus memandang kesuksesan dari aspek tindakan, kerja nyata, praktik, bukan hanya dari gelar semata.

Itulah beberapa kutipan (quotes) dari tokoh-tokoh besar dunia yang dapat saya sajikan kepada anda.

Kutipan-kutipan di atas hanya sebagian kecil dari sekian banyaknya kutipan motivasi yang pernah di ucapkan oleh tokoh-tokoh besar dunia.

Untuk mendapatkan kutipan versi lebih lengkapnya lagi, saya merekomendasikan anda untuk menonton video berikut ini.

Baca juga beberapa artikel lainya berkaitan tentang motivasi sukses :

Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Salam Inspirasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *