7 Keahlian yang wajib dimiliki agar mudah mendapatkan pekerjaan

7 Keahlian yang Wajib Dimiliki Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Diposting pada

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan, Di jaman sekarang ini sepertinya agak sulit. Banyaknya orang yang melamar kerja, membuat jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah orang yang melamar pekerjaan. Tentu ini semakin mempersempit peluang untuk bisa bersaing mencari pekerjaan.

Bukan hanya orang yang tidak berpendidikan, bahkan orang yang berpendidikan dengan gelar sarjana pun, saat ini sangat sulit mendapatkan pekerjaan.

Baca juga : Mengapa Banyak Sarjana yang Menganggur di Indonesia

Barangkali anda termasuk orang yang sulit mendapatkan pekerjaan. Sudah melamar kemana-mana tapi tetap saja belum dapat. Mungkin artikel yang saya tulis ini bisa menjadi refrensi anda untuk memperbaiki dan mengevaluasi diri agar kedepanya bisa menjadi pribadi yang berkualitas. Sehingga bisa lebih mudah dalam mencai pekerjaan.

Berikut 7 Keahlian yang Wajib Dimiliki Agar Mudah Mendapatkan Pekerjaan

1. Keahlian di Bidang Komputer

Komputer sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan manusia. Hampir semua kegiatan kita sehari-hari lebih banyak dibantu oleh komputer.

Sehingga apabila kita memiliki keahlian di bidang komputer, maka besar peluang kita bisa mendapatkan pekerjaan. Kalau memang tidak ingin bekerja pada sebuah perusahaan, menjadi seorang pengusaha dengan memanfaatkan keahlian dibidang komputer bisa menjadi pilihan kedepanya.

2. Keahlian Public Speaking

Banyak mungkin orang yang menyepelekan kemampuan public speaking. Bahkan ada mungkin yang mengatakan, public speaking itu tidak terlalu penting, hanya dibutuhkan oleh orang-orang tertentu saja.

Namun tahukah kita, bahwa sebetulnya ilmu public speaking dibutuhkan oleh banyak orang, bukan hanya orang yang bergelut dibidang komunikasi saja, melainkan orang yang bergelut dibidang yang lain pun juga membutuhkanya.

Baca juga : Cara Belajar Public Speaking Secara Online

3. Keahlian Berbahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan bahasa dunia, bahasa yang sering digunakan orang ketika bertemu dengan orang asing.

Bila seseorang memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik, maka dapat memudahkanya untuk mendapatkan pekerjaan. Mengapa? Sebab banyak prusahaan-perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan kelebihan berbahasa inggris.

4. Keahlian Menulis

Selain keahlian berbahasa inggris, Keahlian menulis juga bisa menjadi nilai tambah seseorang. Menulis bisa menjadikan seseorang dikenal banyak orang. Apalagi tulisan-tulisanya bagus besar peluangnya mendapatkan pekerjaan yang baik dan sesuai denganya.

5. Kemampuan Berpikir Kreatif

Banyak orang pintar namun sedikit diantara mereka yang kreatif. Orang kreatif cenderung out of the box, mampu memikirkan sesuatu yang belum sempat terpikirkan oleh orang lain.

Orang-orang seperti ini, bila bekerja dalam sebuah perusahaan maka besar kemungkinan perusahaan itu akan menjadi lebih maju.

6. Kemampuan Networking

Kemampuan networking adalah kemampuan bersosialisasi, menyesuaikan diri dengan banyak orang. Ketika seseorang memiliki kemampuan berorganisasi yang baik, maka dapat menjadikanya memiliki pengalaman yang banyak dan mampu menyesuaikan diri dengan banyak orang.

7. Kemampuan Teknologi Internet

Yang terakhir adalah kemampuan dalam menggunakan internet. Di era sekarang, siapa sih yang tidak kenal internet?. Saya rasa semua diantara kita pernah membuka internet dan sudah pasti tahu apa itu internet.

Akan tetapi, walau demikian. Tidak semua orang bisa menggunakan internet dengan baik. Kalau cuma membuka sosial media sih semua orang bisa, namun bagaimana memanfaatkanya, ini yang tidak semua orang bisa.

Maka, apabila seseorang memiliki kemampuan dalam hal teknlologi internet, seperti blogging, youtube, jualan di sosmed dan lain nya, ia tidak akan merasa kesulitan dalam mencari pekerjaan. Sebab ia sudah berhasil melihat peluang pekerjaan yang layak untuknya.

Kesimpulan

Demikian 7 keahlian yang wajib dimiliki agar mudah mendapatkan pekerjan yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Ingatlah, langkah terbaik kita untuk mampu bersaing dalam dunia kerja adalah dengan meningkatkan kualitas kita, menjadikan diri kita lebih baik dengan yang lain. Buatlah pembeda, tingkatkan potensi diri, maka peluang dalam mencari pekerjaan kedepanya akan lebih mudah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *