5 Kalimat penghambat kesuksesan

5 Kalimat ini Bisa Menghambat Kesuksesanmu

Diposting pada

5 Kalimat Penghambat Kesuksesan – Semua orang di dunia ini tentu ingin sukses, bahkan anda yang sedang membaca artikel ini pun sudah pasti ingin sukses donk. Tapi tahukah kita, mengapa selama ini kita tidak bisa sukses, mengapa selama ini kita tidak bisa berhasil. Ternyata itu bukan hanya disebabkan karena faktor prilaku yang kita lakukan, melainkan juga dari perkataan-perkataan yang sering kita ucapkan.

Perkataan-perkataan itu mungkin bagi kita sepele, tidak ada pengaruh yang berarti. Namun ternyata, itu bisa berdampak besar bagi hidup kita, bahkan bisa menghambat kesuksesan kita. Ia akan mengendap ke alam bawah sadar, kemudian akan memberikan respon buruk kepada tubuh kita, dan dapat menyebabkan kita menjadi gagal.

Berikut Adalah 5 Kalimat yang Bisa Menghambat Kesuksesan Anda !!

1. Saya Tidak Bisa / Saya Tidak Mampu

Perkataan yang pertama adalah “Saya tidak bisa, Saya tidak mampu”, ini adalah perkataan yang menyatakan sikap pesimis, mengakui bahwa dirinya tidak sanggup dan tidak mampu. Sejatinya mungkin kita mampu, hanya saja kita belum mencoba semuanya, lantas mengatakan saya tidak mampu, maka berhati-hatilah, kata-kata itu bisa menjadi sugesti buruk di dalam diri sehingga menyebabkan diri kita benar-benar tidak mampu.

2. Saya Benci Melakukan Hal ini

Perkataan yang kedua adalah “Saya benci melakukan hal ini”, ini adalah sikap yang menunjukan rasa tidak ikhlas melakukan sebuah pekerjaan. Percayalah, pekerjaan apapun yang kita lakukan tanpa di dasari dengan rasa ikhlas, maka tidak akan pernah bisa membuat diri kita tenang, bahkan bisa menjadi penghambat terbesar kita untuk sukses.

3. Saya Selesaikan Nanti Saja

Perkataan yang ketiga adalah ” Saya selesaikan nanti saja”, Ini menunjukan bahwa kita senang menunda. Setiap ada pekerjaan yang perlu dikerjakan, kita sering menundanya, bahkan bisa terbengkalai berminggu-minggu, maka berhati-hatilah, jika ini sering dilakukan akan menghambat kesuksesan kita.

4. Saya Sudah Ditakdirkan Menjadi Orang Bodoh

Perkataan yang ke empat adalah “Saya sudah ditakdirkan menjadi orang bodoh”, Perkataan ini sering diucapkan oleh orang yang merasa dirinya lebih rendah dari yang lain, selalu menganggap dirinya tidak bisa apa-apa. Sikap semacam ini bisa berbahaya sebab ia cenderung pasrah dengan kondisi yang ada, dan bukanya lebih semangat untuk belajar, justru  membuat dia semakin lemah.

5. Saya Sudah Tahu

Kemudian perkataan yang terakhir adalah “Saya sudah tahu”, Ini menunjukan sikap sombong. Ia tahu segalanya, seolah-olah ia tidak ingin diajarkan oleh orang lain, ia tahu akan banyak hal.

Sikap ini berbahaya, karena bisa membuat kita menjadi stagnan, diam ditempat dan selalu merasa diri sudah bisa. Ingatlah hidup itu masih panjang, ilmu kita hari ini tidak cukup jadi bekal dimasa depan, teruslah belajar tanpa dibatasi oleh waktu.

Kesimpulan

Beberapa kalimat penghambat kesuksesan diatas, mungkin adalah kalimat yang sederhana atau mungkin sepele bagi anda. Namun jangan sampai diremehkan, karena sesuatu yang kecil bisa saja menjadi besar tanpa kita menyadarinya.

Simak Juga Penjelasan Saya dalam Bentuk Video !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *