Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang

5 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang

Diposting pada

Sebelum saya menuis artikel ini, saya pasti melakukan reset keyword terlebih dahulu. Ketika saya mencoba me-reset kata kunci “Cara menjadi pribadi yang banyak disukai orang lain” saya melihat ada banyak sekali orang-orang yang mencari kata kunci ini di google.

Atas dasar itulah saya menulis artike ini. Saya berharap dengan saya menulis artikel ini ada banyak sekali orang yang terbantu dan bisa menjadi jawaban atas semua pertanyaan orang-orang tentang cara agar disukai banyak orang.

Gimana cara agar disukai banyak orang?

Sebelum saya lanjut membagikan tips nya, terlebih dahulu kita harus menyadari bahwa yang namanya manusia tidak ada yang sempurna, tidak ada manusia yang seutuhnya mutlak disukai semua orang.

Kadang ada saja orang yang tidak suka dengan kita, walaupun kita sudah berusaha menjadi pribadi yang benar-benar baik, namun kembali lagi pada hakikatnya manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada saja kekuranganya dimata orang lain.

Walau demikian, setidaknya disini kita akan berusaha belajar menjadikan diri kita sebagai pribadi yang digemari dan disukai oleh orang lain semampu dan sebisa kita.

Ada 5 tips yang bisa kita jadikan refrensi untuk menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang. Apa saja tipsnya?, Berikut akan saya jelaskan kepada anda.

1. Jadilah orang yang murah senyum

Senyuman adalah bahasa umum kita berkomunikasi dengan orang lain. Walaupun kita baru pertama kali bertemu dengan orang asing yang bahasanya berbeda dengan kita, tetap bahasa umum yang kita gunakan adalah senyuman.

Kalau kita ingin disukai oleh orang lain maka tersenyumlah, tersenyum menggambarkan kita senang dengan lawan bicara kita. Dengan demikian banyak orang akan merasa senang apabila bertemu dengan kita.

2. Buatlah orang lain merasa dirinya penting

Setiap orang ingin di hargai, setiap orang juga ingin di hormati. Ketika kita dihargai dan dihormati oleh orang lain kita akan merasa senang dan gembira bukan?. Begitupun dengan orang lain, apabila kita menghargai mereka, menganggap mereka adalah orang yang penting, kemudian kita mendengarkan dia berbicara, maka kita pun akan digemari oleh orang lain tersebut. Jadi kunci yang kedua adalah buatlah orang lain merasa dirinya penting.

3. Jadilah pendengar yang baik

Selain berbicara, kita juga harus menjadi seorang pendengar yang baik. Pada saat ada seorang teman yang ingin curhat dengarkan kita, jangan hanya kita saja yang berbicara, cobalah untuk menjadi seorang pendengar yang baik.

Boleh-boleh saja kita banyak berbicara, akan tetapi kita juga harus memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menyampaikan apa yang ingin dia sampaikan. Kalau hanya kita saja yang berbicara, maka orang lain akan merasa dirinya tidak di anggap dan di perhatikan.

4. Hindari kebiasaan mengkritik dan mencela

Mengkritik itu bagus, namun jangan sampai berlebihan bahkan hingga mencela orang lain. Kadang tidak semua orang suka di kritik, kalaupun kita mengkritik orang lain, cobalah dengan cara yang baik dan sopan tanpa menyakiti perasaan orang tersebut.

5. Berikan pujian kepada orang lain

Bila orang lain mendapat prestasi dan itu pantas untuk di puji maka pujilah. Berikanlah pujian dengan tulus maka orang lain akan menjadi senang dengan kita. Ini menujukan bahwa kita termasuk bagian dari orang yang memberikan suport kepada orang lain. Ketika kita memberikan suport kepada orang lain kita pun juga akan di berikan suport oleh orang lain.

Jadi itulah Itulah beberapa tips tentang cara jitu supaya kamu disukai banyak orang. Terimakasih sudah bersedia membaca tulisan ini, semoga dapat memberikan manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *