Cara Menjadi Orang yang Disegani dan Dihormati

Cara Menjadi Orang yang Disegani dan Dihormati

Diposting pada

Menjadi orang yang disegani dan dihormati merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi setiap orang. Kita semua adalah mahluk sosial yang tekadang butuh sebuah pengakuan serta personal branding yang baik di mata orang lain.

Pada kenyataanya, menjadi pribadi yang disegani dan di hormati tidaklah mudah. Ada banyak aspek yang harus dipenuhi.

Beberapa aspek umum yang mungkin kita ketahui seperti, derajat sosial, kemampuan finansial, dan status sosial.

Walaupun aspek diatas memiliki pengaruh besar terhadap disegani atau tidaknya seseorang, namun tetap yang menjadi faktor paling menentukan adalah pribadi kita sendiri. Yang mana itu meliputi tingkah laku dan tindakan diri kita.

Maka dari itu, dalam proses kita menjadikan diri disegani dan dihormati, tentu kita harus berfokus untuk memperbaiki pribadi kita. Memperbaiki apa yang ada di dalam diri kita.

Terdapat beberapa hal yang sangat penting untuk dilakukan, agar menjadi pribadi yang disegani dan dihormati. Apa saja itu, berikut adalah penjelasanya.

1. Membangun Personal Branding yang Baik

Tips agar anda disegani dan dhormati yang pertama adalah, anda harus membangun personal branding di dalam diri anda. Apa itu personal branding? Personal branding merupakan suatu cara memasarkan diri / image dalam karier dan pekerjaan.

Contoh sederhananya misalkan. Ketika ada salah seorang yang menyebutkan nama anda kepada temanya, maka apa yang terbayang di pikiranya, itulah personal branding anda.

Salah satu alat yang biasanya digunakan untuk membangun personal branding adalah media sosial. Jika di media sosial, anda sering memposting dan menjual produk berupa pakaian. Maka personal branding anda , anda akan dikenal sebagai seorang pedagang pakaian. Begitupun dengan yang lainya, anda akan dikenal sesuai dengan apa yang sering anda tunjukan kepada orang lain.

Kra-kira seperti itulah gambaran tentang personal branding. Silahkan anda bangun personal branding yang baik dan positif di dalam diri anda, agar anda disegani dan dihormati banyak orang.

2. Meningkatkan Kualitas Mindset

Meningkatkan kualitas mindset juga dapat membuat kita disegani dan dihormati. Mengapa bisa? Sebab dengan meningkatnya kualitas mindset, cara kita dalam berpikir dan bertindak pun akan semakin baik.

Untuk meningkatkan mindset, anda bisa melakukanya dengan cara menambah wawasan seperti membaca buku, berdiskusi dengan orang yang lebih dewasa dan menonton video pengembangan diri.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Minat Membaca

3. Bersikap Baik dan Ramah Kepada Banyak Orang

Jangan harap anda akan dihargai dan disegani, bila anda saja tidak bersikap baik kepada orang lain. Sikap yang baik akan memberikan feed back yang baik. Jadi sudah sepatutnya di dalam bersosial atau berbaur dengan masyarakat, kita harus tetap berusaha menjadi pribadi yang ramah.

4. Tidak Memandang Status Sosial dalam Bergaul

Walaupun terkadang status anda dengan orang lain berbeda. Katakanlah anda memiliki status yang jauh lebih tinggi dibanding orang lain, maka jangan pernah anda bersikap memilih.

Misalnya anda hanya bergaul dengan orang-orang tertentu, yang statusnya setara dengan anda. Namun orang yang statusnya di bawah anda, tidak pernah anda pedulikan, bahkan anda jauhi.

Berhati-hatilah jika anda memiliki sifat seperti itu, pastinya akan ada banyak orang yang tidak suka dengan anda.

5. Senantiasa Membantu Orang Lain yang Sedang Kesusahan

Di sekeliling kita pasti banyak orang yang sedang mengalami kesusahan. Entah itu susah karena ekonomi, keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya, yang jelas mereka mendapatkan masalah.

Bantulah dia, jika memang anda bisa membantunya. Dengan begitu anda akan dikenal sebagai orang yang suka menolong, sehingga anda pun akan disegani dan dihargai.

Penutup

Demikian artikel saya tentang cara menjadi pribadi yang disegani dan dihormati. Apa yang saya tulis ini merupakan serangkaian teori yang harus anda implementasikan di dalam kehidupan nyata anda. Dengan begitu, maka artikel ini akan menjadi lebih bermanfaat.

One thought on “Cara Menjadi Orang yang Disegani dan Dihormati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *