Cara Menjadi Orang Yang Berwibawa dan Disegani

Cara Menjadi Orang Yang Berwibawa

Wibawa merupakan salah satu daya tarik yang ada dalam diri setiap orang, yang mana dapat membuat seseorang dihargai dan disegani oleh orang lain.

Wibawa ini sendiri sebenarnya muncul secara alami, misalkan dari kecil sudah terbiasa hidup disiplin dan ber-etika maka dia akan menjadi terlihat berwibawa dengan sikap nya yang baik.

Meskipun wibawa muncul secara alami dalam diri seseorang, namun bukan berarti wibawa ini tidak bisa dibangun. Kita bisa membangun wibawa dalam diri kita dengan beberapa tehnik tertentu.

Bagaimana cara menjadi orang yang berwibawa dan disegani?

Dalam kesempatan kali ini saya akan sharing kepada anda tentang bagaimana cara menjadi pribadi yang berwibawa.

Ada beberapa hal yang bisa diterapkan untuk menjadi pribadi yang berwibawa, diantaranya sebagai berikut.

1. Berprilaku yang baik dan menjaga sikap kepada orang lain

Ketika kita ingin menjadi pribadi yang berwibawa maka sudah pasti pertama kali yang harus kita lakukan adalah merebut hati orang lain, membuat mereka menjadi suka dengan kita.

Caranya bagaimana? ya caranya adalah dengan bersikap baik, sopan, tidak berkata se-enaknya. Selalu berfikir sebelum bertindak. Ini adalah langkah sederhana kita untuk bisa membuat orang lain nyaman dan senang dengan kita, sehingga ketika mereka sudah senang dan nyaman maka wibawa pun akan tumbuh dengan sendirinya.

2. Selalu berfikir positif dan memandang hal dengan baik

Pikiran juga merupakan hal terpenting yang perlu kita perhatikan dalam menjadi pribadi yang berwibawa. Pikiran adalah kendali utama dari segala prilaku yang kita lakukan setiap hari. Bagaimana kita bersikap dan bertindak semua bersumber dari pikiran, kalau pikiran sudah rusak maka besar kemungkinan akan membuat prilaku kita juga menjadi rusak.

Pandanglah sesuatu dengan positif, jangan mudah menyimpulkan sesuatu yang belum tentu kebenaranya. Karena ketika kita salah dalam menilai dan berprilaku dapat membuat wibawa kita menjadi rendah dimata orang lain.

3. Mensyukuri apa yang dimiliki, baik kekurangn maupun kelebihan

Apa hubungan bersyukur dengan wibawa? Jadi begini, Bersyukur adalah kunci kebahagiaan hidup. Dengan bersyukur artinya kita mau menerima dengan lapang dada apa yang diberikan Tuhan kepada kita, baik itu kekurangan maupun kelebihan.

Nah sikap syukur inilah akan mempengaruhi pola kehidupan kita. Contoh misalkan, pernahkah anda melihat orang yang serakah dan tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki?

Mengapa mereka terlihat tidak baik dan tidak berwibawa dimata orang lain, itu semua karena sikap dia yang tidak pandai dalam berayukur.

Orang yang berwibawa selalu mencerminkan sikap positif dan menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Jadi cobalah untuk selalu belajar berayukur, karena dengan bersyukur secara alami wibawa akan tumbuh tanpa dibuat-buat.

4. Selalu sabar dalam menyikapi segala hal pada situasi apapun

Dengan menjadi pribadi yang penyabar, kita juga sebenarnya sedang belajar ilmu kedewasaan, Yang artinya kita juga belajar kewibawaan.

Ketika kita terperangkap dalam suatu masalah, diharapkan kita sabar dan tidak gegabah dalam bertindak. Selalu berusaha tenang dalam menyikapi segala permasalahan, karena kita sadar bahwa bersikap se enaknya tanpa pikir panjang akan membuat masalah yang sudah ada menjadi semakin parah. Oleh karenanya bersikaplah sabar, karena dengan demikian akan menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih tenang, dewasa, dan juga berwibawa dimata orang lain.

5. Membangun peronal branding yang baik

Sebenarnya apa sih yang dimaksud peraonal branding? Jadi personal branding ini secara sederhananya adalah bagaimana pandangan orang lain terhadap diri kita. Apa kira2 yang muncul dibenak mereka pada saat pertama kali mereka mendengarkan nama kita?

Sebagai contoh, misalkan di media sosial kita sering update status-status galau dan banyak curhat tentang masalah spele yang sebenarnya tidak baik untuk di share kepada publik. Nah secara tidak sadar personal branding yang terbangun dalam diri kita adalah kita dikenal oleh orang lain sebagai orang yang lemah dan alay.

Beda dengan ketika kita di media sosial melakukan hal positif, misalkan mencoba berwirausaha dengan berjualan produk secara online, maka personal branding kita yang muncul di benak orang adalah kita dikenal sebagai seorang wirausahawan yang banyak menjual produk secara online, sehingga kita akan dikenal sebagai pribadi yang positif.

Jadi Itulah alasan mengapa kita harus membangun personal branding yang baik di media sosial, sebab media sosial adalah sarana kita untuk menyebarkan hal-hal yang positif dan bermanfaat, bukan untuk mengumbar hal-hal yang tidak bermanfaat.

Jagalah image di depan umum, dengan begitu wibawa kita pun akan tumbuh dan orang lain pun akan menghargai kita.

Demikian beberapa tips tentang Cara menjadi pribadi yang berwibawa dan disegani, Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

1 KOMENTAR

  1. Maaf sebelumnya bang Roli
    Bkn mengomentari
    Tp mau nanyak dan minta solusi
    Kadang kala kita ktk menyampaikan sesuatu
    Itu sulit di tanggapi oleh org lain
    Dan juga org lain itu berbicara sendiri
    Terus langkah kita giman bang roli

    Mohon solusinya
    Kami tunggu di youtube bang Roli
    Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here