6 Rahasia Menjadi Cerdas Seperti Albert Einstein

6 Rahasia Menjadi Cerdas Seperti Albert Einstein

Diposting pada

Cara Menjadi Cerdas – Nampaknya ini merupakan judul yang sangat menarik untuk di simak. Saya yakin anda membaca artikel ini karena tertarik pada judulnya bukan?. Saya paham situasi anda saat ini, saya mengerti kalau anda pasti ingin menjadi yang terbaik, apalagi dengan kelebihan otak yang cerdas, makanya anda bersedia membaca artikel ini.

Sebetulnya menjadi cerdas layaknya Albert Einstein disini hanya khiasan saja, tentunya agar artikel saya menjadi semakin menarik untuk di klik. Perkara cerdas seperti albert einstein bukanlah hal yang mudah, beliau memiliki kecerdasan yang tinggi itu karena sudah diberikan kelebihan berdeda oleh Tuhan. Bahkan saking tinggi kecerdasanya, ketika meninggal pun otak nya tetap disimpan untuk diteliti.

Kecerdasan albert einstein tidak bisa dimiliki oleh semua orang, saya tekankan lagi bahwa itu adalah pemberian khusus dari Tuhan. Jika anda ingin persis seperti albert einstein sepertinya tidak bisa, kecuali dari lahir memang anda diberikan kelebihan seperti itu.

Walau kita tidak bisa cerdas persis seperti albert einstein, setidaknya kita masih bisa belajar meniru beliau dalam mengelola kecerdasanya. Kebetulan disini saya sudah membagikan tipsnya, Insyaallah tips ini bisa menjadi dasar anda melatih otak anda agar semakin baik.

Baca Juga : Perbedaan Orang Pintar dan Orang Cerdas

Berikut ini cara menjadi cerdas layaknya albert einstein !!

1. Selalu Berani Mencoba Hal Baru

Pertama-tama anda harus memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru. Kebiasaan ini dapat membuat anda semakin banyak mengerti tentang pengetahuan baru seputar eksperimen yang sudah dilakukan. Albert einstein juga sering melakukan eksperimen ini untuk bisa menciptakan karya-karya terbaiknya.

2. Banyak Belajar dari Pengalaman

Yang kedua, anda harus bisa mengambil hikmah dari pengalaman yang sudah anda lakukan. Jika tadi pada poin pertama anda banyak mencoba hal baru, sudah pasti akan banyak pengalaman yang dilewati. Anda harus memanfaatkan itu untuk semakin meningkatkan kualitas otak anda, sehingga anda mampu menjadi cerdas layaknya albert einstein.

3. Miliki Imajinasi yang Baik

Albert einstein pernah berkata “Imajenasi lebih penting daripada ilmu pengetahuan”. Beliau berkata demikian karena dengan ilmu pengetahuan kita dapat mengetahui bagaimana para penemu bisa menciptakan sebuah karya. Sedangkan dengan imajenasi, kita bisa menciptakan sesuatu yang belum pernah diciptakan dan ditemukan manusia lainya. Kira-kira seperti itulah yang maksudkan oleh albert einstein.

4. Nilai Seseorang Itu Dilihat dari Sumbangsih, Bukan Pencapaiannya

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat, mampu memberikan sumbangsih kepada banyak orang. Itulah yang dilakukan oleh albert einstein, dia mampu menciptakan banyak hal, yang tentunya memiliki manfaat untuk banyak orang.

Kita harus meniru beliau, kita harus belajar menjadi pribadi yang berfokus pada nila manfaat, bukan hanya sebatas pencapaian yang semata-mata tujuanya agar dilihat dan disanjung orang.

5. Pelajari Teladanmu dan Jadilah Seseorang yang Lebih Baik Darinya

Tidak menutut kemungkinan orang yang anda idolakan suatu hari nanti bisa anda kalahkan. Banyak orang yang berhasil melakukan hal itu, berkat tekat untuk bisa seperti idolanya, hingga akhirnya membawa dirinya menjadi semakin besar, bahkan bisa jauh melampaui orang yang dia idolakan sebelumnya.

Ambil sisi baik dari tokoh yang anda idolakan, mungkin contohnya seperti albert einstein. Anda ingin seperti beliau, maka setidaknya anda harus belajar dan berusaha keras agar bisa seperti beliau. Kalau pun tidak bisa, mendekati saja sudah sangat bagus kok.

6. Jangan Pernah Berhenti Bertanya

Jangan pernah beranggapan orang yang banyak bertanya adalah orang yang bodoh. Mungkin bagi sebagian orang, ketika melihat seseorang bertanya, dia meremehkanya, bahkan menganggapnya tidak bisa apa-apa.

Namun tahukah anda, bahwa orang yang banyak bertanya, merupakan orang yang nantinya akan memiliki wawasan yang banyak. Dengan banyaknya wawasan yang dimiliki maka kemampuan otaknya dalam berpikirpun akan menjadi semakin baik.

Jadi jangan pernah malu untuk bertanya. Mereka yang tidak pernah bertanya akan menjadi orang yang tidak tahu banyak hal. Namun anda yang sering bertanya, akan banyak tahu tentang segala hal.

Demikian artikel saya tentang 6 Rahasia Menjadi Cerdas Seperti Albert Einstein. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini, semoga ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *