Cara Mengubah Kekurangan Diri Menjadi Kelebihan yang Luar Biasa

Diposting pada

Mengubah Kekurangan Menjadi Kelebihan | Manusia tidak diciptkana sempurna oleh Tuhan. Manusia memiliki beragam keunikan yang berupa kelebihan maupun kekurangan.

Kita sendiri tentu pernah menyadarinya, mungkin saja kita pernah berpikir tentang kelebihan dan kekurangan kita.

Jika memang yang kita pikirkan adalah kelebihan, maka tentu itu baik bagi diri kita, namun jika itu berupa kekurangan, maka bisa saja akan merusak pikiran kita dan berdampak buruk pada hidup kita.

Artikel kali ini akan fokus pada kekurangan diri. Bagaimana kita memanage kekurangan kita sehingga bisa menjadi suatu hal yang positif, yakni bisa menjadi kelebihan yang hebat.

Saya tidak akan menjelaskan secara terperinci disini, namun saya akan memberikan sebuah gambaran kepada anda yang mungkin saja bisa mempermudah anda dalam memahaminya.

Apakah anda mengenal Nick Vujicic?

Jika iya, barangkali kisah hidupnya bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Dia telah berhasil mengubah kekurangan dirinya menjadi sebuah kelebihan.

Dia memiliki kekurangan berupa fisik, yakni tidak memiliki sepasang kaki. jika saja dia tidak merubah kekuranganya itu menjadi kelebihan, mungkin dia tidak akan sebesar ini.

Saat ini dia sudah berhasil menjadi seorang inspirator bagi banyak orang di seluruh dunia. Dibalik kekuranganya itu, dia bisa membuktikan kepada banyak orang bahwa seseorang yang memiliki kekurangan fisik juga bisa hidup bahagia dan menjadi orang besar.

Nick Vujicic menjadi besar bukan karena kemampuanya berbicara, melainkan karena kekurangan fisik yang dimilikinya. Mungkin jika dia tidak memiliki kekurangan fisik, bisa saja dia tidak akan bisa menjadi sebesar sekarang, dan dia juga tidak akan pernah bisa dikenal oleh banyak orang.

Itu adalah salah satu contoh bagaimana seseorang bisa mengubah kekurangan dirinya menjadi sebuah kelebihan.

Contoh lain yang sederhana lagi misalkan, seseorang yang memiliki kekurangan berupa sering menggunjing orang, membicarakan keburukan orang lain, bertengkar dan lain sebagainya, jika dia bisa memanfaatkan kemampuanya berbicara itu untuk hal positif maka dia tentu bisa mengubahnya menjadi sebuah kelebihan yang hebat.

Misalkan saja, memanfaatkan kemampuan berbicaranya untuk mempromosikan barang, berjualan, berdakwah, dan memimpin. intinya itu adalah hal yang positif, maka sudah jelas itu akan menjadi kelebihan yang hebat.

Sahabat Inspirasi!, Gambaran diatas mungkin sudah cukup jelas, intinya kita bisa mengubah kekurangan diri kita asalkan ada kemauan dan usaha menjadikan kekurangan itu unik serta bermanfaat bagi banyak orang.

Demikian yang berjudul “Cara Mengubah Kekurangan Diri Menjadi Kelebihan yang Luar Biasa”, Semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *