5 Cara untuk menghilangkan easa iri hati

5 Cara Untuk Menghilangkan Rasa Iri Hati

Diposting pada

Cara Menghilangkan Rasa Iri Hati – Halo semua, nampaknya ini merupakan topik yang sangat menarik untuk kita bahas. Pada dasarnya semua orang mungkin pernah mengalami masalah ini, seringkali merasa Iri Hati dengan orang lain.

Apapun dasarnya, yang jelas mungkin kita pernah mengalaminya. Barangkali rasa iri ini muncul karena orang lain jeuh lebih sukses, lebih berhasil, sedangkan diri kita tidak.

Penyakit iri hati ini perlu di obati, sebab ini akan memberikan dampak yang tidak baik dan berbahaya bagi diri setiap orang.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan membagikan 5 cara untuk menghilangkan rasa iri hati dalam diri. Apa saja tipsnya, berikut penjelasanya !!

Temukan Penyebab Mengapa Anda Iri

Apakah anda iri dengan orang lain karena sebab dia lebih sukses dari pada anda, ataukah anda memiliki alasan lain?, Seringkali yang menjadi alasan mengapa seseorang iri adalah karena dia tidak mampu seperti orang lain.

Langkah awal mengatasi rasa iri dan dengki terhadap orang lain adalah dengan cara mengidentifikasi mengapa anda bisa iri, lalu berpikirlah bahwa tidak ada untungnya kalau anda iri dengan orang lain. Itu tidak akan membuat hidup anda semakin maju, justru membuat hidup anda satagnan bahkan mengalami kemunduran.

Yakin Bahwa Tuhan Memberikan Rizki Sesuai dengan Kerja Keras Masing-Masing

Apa yang di dapat oleh seseorang sebenarnya sesuai dengan usaha dan kerja keras yang dilakukanya. Bila semasa muda dulu sering berjuang dan bekerja keras, wajar dong kalau ketika tua dia menikmati kesuksesan dari hasil kerja kerasanya.

Jadi ya, anda ngapain baper dan iri,? Toh mereka yang hari ini sukses juga bukan karena disulap dan tiba-tiba sukses begitu saja. Mereka itu berjuang mati-matian sampai dia mendapatkan kesuksesanya.

Coba deh dibayangin, bagaimana perasaan anda kalau anda sudah sukses kemudian banyak orang lain yang iri dan tidak suka dengan anda? Apakah anda akan menerimanya? Saya rasa tidak.

Begitupun dengan orang lain, jadi ya harus saling menghargai, mungkin nanti akan ada masanya anda juga akan sukses seperti mereka, dengan syarat anda harus bekerja keras hari ini.

Pelajari Agama dengan Baik

Ilmu agama sangat penting, Agama banyak mengajarkan kita tentang kebaikan. Mulai dari hal yang sederhana sampai dengan hal yang menyangkut konteks yang lebih besar. Terlebih misalkan seperti menghilangkan rasa iri hati, ini kan sudah jelas ada hubunganya di dalam agama.

Di dalam agama saya, saya diajarkan untuk berprilaku baik, memiliki sifat terpuji, sebab kalau tidak berperilaku seperti itu, nanti di akhirat akan ada ganjaran buruk yang akan dapat.

Begitupun dengan agama orang lain, ataupun agama anda, pasti ada prilaku-prilaku yang tidak baik dan ada larangan untuk tidak melakukanya.

Temukan Kelebihan Diri

Langkah mengatasi rasa iri hatiyang ke empat adalah dengan cara lebih menatap kearah diri sendiri. Lupakan orang lain fokus kepada diri sendiri. Barangkali anda ingin memiliki kelebihan yang jauh lebih baik dibanding orang lain, maka perbaikilah diri anda, bangun kelebihan yang ada di dalam diri anda.

Jangan menghabiskan waktu anda untuk menggunjing orang lain, itu sia-sia dan tidak ada gunanya. Lebih baik anda gunakan waktu anda untuk membenahi diri anda agar menjadi pribadi yang semakin baik.

Baca Juga : 5 Cara Agar Menemukan Potensi Diri Sendiri

Maksimalkan Kelebihan Diri

Setelah anda menemukan kelebihan diri anda, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah mengembangkanya. Lakukan pengembangan potensi diri. Tingkatkan kemampuan anda dalam bidang yang anda minati, dengan begitu anda akan bisa mengalahkan kemampuan orang lain, sehingga anda tidak perlu iri lagi sebab anda bisa menjadi lebih baik dari orang lain.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips mengatasi rasa iri hati terhadap orang lain yang dapat saya bagikan dalam kesempatan kali ini. Tips yang saya bagikan diatas sangat general sekali, saya membahasnya berdasarkan logika umum, ini bertujuan agar konten yang saya buat bisa dinikmati oleh semua kalangan, berapapun usia anda, dimanapun asal anda, ras,agama dan budaya anda tetap bisa anda jadikan sebagai bahan pembelajaran dan motivasi di dalam hidup anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *