6 Cara Menemukan Passion Kamu Yang Sebenarnya

6 Cara Menemukan Passion Kamu Yang Sebenarnya

6 Cara Menemukan Passion Kamu Yang Sebenarnya – Ada banyak sekali artikel pengembangan diri yang membahas tentang passion di internet. Dari kesemua artikel itu ternyata poinya tidak jauh berbeda, hanya saja cara penyajianya yang sedikit membedakan.

Begitupun dengan artikel saya kali ini. Sejatinya memiliki isi yang sama dengan artikel kebanyakan orang di internet, namun cara penyajian saya lah yang membedakanya.

Nah semoga saja cara penyampaian saya ini dapat anda pahami dengan mudah. Sehingga apa yang saya sampaikan ini tidak sia-sia, dan bisa anda implementasikan dalam kehidupan anda sehari-hari.

Bagaimana Cara Menemukan Passion?

Untuk dapat menemukan passioan dalam diri, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Perbanyak Aktivitas

Cara pertama agar anda bisa menemukan passion anda adalah dengan memperbanyak aktivitas. Masa terbaik untuk melakukan ini adalah di masa muda, jangan sia-siakan masa mudah anda dengan duduk bersantai dan tiduran saja. Coba lakukan banyak aktivitas agar anda memiliki banyak pengalaman. Sehingga dengan banyaknya pengalaman yang anda miliki anda pun akan menemukan kelebihan dan potensi anda yang sebenarnya.

2. Belajar dari Banyak Orang

Belajar dari banyak orang itu penting. Tidak harus dari orang-orang yang sudah tua, namun juga bisa dari orang-orang yang mungkin dibawah usia anda, asalkan dia cukup berpengalaman dan memiliki kompetensi yang baik, anda bisa belajar dari dia.

3. Banyaklah Bereksperimen

Perbanyak eksperimen disini maksud saya adalah banyak melakukan sesuatu yang baru. Misalnya anda terinspirasi dari orang lain, anda melihat orang sangat kreatif dalam bidang tertentu, anda pun mencobanya barangkali itu merupakan passion anda.

4. Jangan Mudah Menyerah

Jangan pernah putus asa dalam menggali passion dalam diri anda. Memang untuk bisa menemukanya tidaklah mudah, butuh proses yang panjang. Tetapi percayalah dibalik banyaknya usaha yang anda lakukan, suatu hariĀ  anda pasti akan menemukan passion anda yang sebenarnya.

5. Nikmati Prosesnya

Proses hidup ini memang panjang, dibutuhkan kesabaran dalam menjalaninya. Terlebih disini anda ingin menemukan passion, maka anda harus mengutamakan perasaan anda. Bila anda melakukan sesuatu dengan senang hati dan ikhlas pasti anda akan menemukan passion anda dengan cepat.

6. Jawablah Beberapa Pertanyaan ini

Yang terakhir, ini adalah poin yang paling penting. Silahkan anda jawab beberapa pertanyaan di bawah ini.

– Pekerjaan apa yang paling anda gemari sampai anda lupa waktu?
– Pekerjaan apa yang bisa membuat anda bahagia?
– Buku apa yang sering anda baca dan anda sukai?
– Video apa yang sering anda tonton dan anda sukai?

Tuliskan jawaban anda dalam sebuah kertas kemudian baca dan renungkan jawaban anda, saya yakin anda akan mengerti sendiri sebenarnya apa passion yang anda miliki.

Demikian 6 Cara Menemukan Passion Kamu Yang Sebenarnya yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan kali ini. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca atikel ini, Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here