5 Cara Agar Menemukan Passion dalam Pekerjaan

Cara agar menemukan passion

Mengingat banyaknya video pengembangan diri yang saya bagikan di youtube, tak jarang banyak orang yang menghubungi dan bertanya kepada saya di media sosial saya.

Bagaimana cara menemukan passion untuk menentukan pekerjaan masa depan saya?, Begitulah bunyi salah satu pertanyaan yang terlontar kepada saya.

Disini saya akan berusaha menjawabnya, Jadi mohon disimak sampai selesai, semoga bisa memberi manfaat.

Bicara soal passion, sebenarnya passion itu apa sih?, Passion adalah sebuah gairah, sesuatu yang senang kita lakukan, dan kita banyak berkorban untuknya, rela menghabiskan banyak hal hanya untuk melakukanya, itulah gambaran sederhana tentang passion.

Bagaimana Cara Menemukan Passion?

Sebetulnya passion ini muncul secara tidak sengaja ketika seseorang banyak melakukan sesuatu. Langkah sederhana dan mudah untuk menemukanya adalah dengan cara banyak melakukan eksperimen.

Semakin anda banyak melakukan eksperimen, semakin anda punya pengalaman banyak. Dan dari sekian banyak pengalaman yang anda lakukan, lama semakin lama akan membuat anda menemukan passion anda.

Bagaimana Menjadikan Passion Sebagai Pekerjaan?

Banyak diantara kita yang hobi melakukan sesuatu, gemar melakukan sesuatu, namun tidak menghasilkan apa-apa. Padahal sejatinya, hobi yang kita lakukan itu bisa saja menghasilkan uang untuk kita.

Hobi yang saya maksud disini adalah passion itu sendiri, jadi untuk menjadikan passion sebagai pekerjaan kedepanya, maka cari tahu bagaimana caranya hobi yang anda lakukan itu bisa menghasilkan uang.

Contohnya misalkan, anda hoby memasak. Anda sangat senang memasak kue dan berbagai jajanan lainya. Walau anda berada dalam kondisi lelah dan letih, tapi kalau sudah berhadapan dengan memasak kue, anda malah tambah semangat. Nah, dari sini sudah kelihatan kalau anda memiliki passion di bidang memasak, selanjutnya apa yang harus anda lakukan?.

Jadikanlah passion anda itu sebagai pekerjaan anda kedepanya. Misalnya anda memulai membuka usaha kecil-kecilan, katakan saja menjual kue. Kedepanya anda pun bisa menjadikannya sebagai pekerjaan tetap anda, barangkali usaha yang anda buka itu bertambah besar, hingga pada suatu hari anda akan sukses di bidang itu.

Kesimpulan

Dari apa yang sudah saya jelaskan diatas, saya bisa menarik kesimpulan, bahwa untuk menemukan passion, bisa dengan cara banyak melakukan ekperimen. Dan untuk menyelaraskannya agar menjadi pekerjaan dimasa depan, cari tahu caranya agar passion itu bisa menghasilkan uang. Mulailah dari sekarang untuk berpikir kesitu, semoga usaha anda berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here