Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Semakin Miskin

Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Semakin Miskin

Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Semakin Miskin | Sebuah pertanyaan yang seringkali ditanyakan banyak orang. Disini kita akan mencoba membahasnya, semoga dapat menginspirasi para pembaca.

Kita tahu ada banyak sekali orang yang miskin di indonesaia, bahkan menurut data BPS, jumlah penduduk miskin Indonesia per Maret 2018 mencapai 25,95 juta orang, agak berkurang dari tahun 2017 yang mencapaiĀ  26,58 juta orang.

Kita disini tidak fokus pada berapa jumlah angkanya, namun kita fokus pada realita orang miskin yang jatuh smakin miskin, sedangkan orang yang kaya malah semakin kaya.

Mengapa bisa seperti itu?, apa kebiasaan yang dilakukan oleh orang misikin sehingga bisa menjadikanya semakin miskin, dan apa kebiasaan yang dilakukan orang kaya sehingga bisa menajadikanya semakin kaya.

Berikut Adalah 5 Alasan Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Semakin Miskin !!!

1. Orang Miskin Menggunakan Uang hanya untuk Konsumtif, Sedangkan Orang kaya Tidak

Coba bayangkan apa yang akan dilakukan oleh orang miskin ketika mendapatkan uang senilai 100 Juta. Sudah bisa ditebak, tentunya uang itu akan dihabiskan untuk hal-hal yang konsumtif / tidak menghasilkan.

Sedangkan orang kaya, selalu berpikir bagaimana caranya agar dia bisa membuat uang ini menjadi semakin banyak. Bahasa sederhananya beternak uang. Berpikir bagaimana uang ini tidak habis sia-sia, melainkan mampu menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.

Baca Juga : 5 Kebiasaan yang Dapat Memperkaya Hidup

2. Orang Miskin Tidak Visioner, Sedangkan Orang Kaya Visioner

Visioner adalah selalu berpikir kedepan, selalu berfikir tentang peluang di masa depan. Nah orang yang miskin tidak akan berpikir seperti ini, mereka tidak akan sempat berpikir tentang masa depanya, yang hanya dipikirkan adalah bagaimana hari ini dan hari ini.

Sedangkan orang yang kaya, selalu berpikir kedepan, kira-kira apa yang bisa dilakukan hari ini untuk menciptakan peluang di masa depan. Itulah yang menjadi penyebab mengapa orang miskin makin miskin, dan orang kaya makin kaya.

3. Orang Miskin Memiliki Mental Lemah, Orang Kaya Memiliki Mental Kuat

Dalam setiap masalah yang dialami orang miskin, selalu saja mereka mengeluh dan tidak berani untuk menghadapi masalah, tidak berani mengambil resiko. Dan juga selalu mengatakan tidak mungkin.

Orang kaya sebaliknya, selalu mencari celah untuk menjadi orang yang lebih sukses hingga dia benar-benar menjadi orang besar, sehingga suatu hari bisa berguna bagi orang lain.

Baca Juga : 5 Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya dan Orang Miskin

4. Orang Miskin Selalu Menyalahkan Keadaan, Sedangkan Orang Kaya Tidak

Alasan ke empat, mengapa orang miskin semakin miskin, yakni karena mereka selalu menyalahkan keadaan. Mereka mengatakan coba kalau tidak begini, coba kalau tidak begitu, intinya mereka menyalahkan keadan.

Berbeda dengan orang kaya. Mengapa mereka bisa semakin kaya, yakni karena mereka tidak menyalahkan keadaan, mereka selalu menyalahkan dirinya sendiri dan mau belajar untuk merubah diri menjadi semakin baik.

5. Orang Miskin Terlalu Pasrah dengan Keadaan, Sedangkan Orang Kaya Tidak

Miskin itu sejatinya bukan saja berbicara masalah uang, miskin itu berbicara soal mental. Mental dimana seseorang pasrah dan lemah, seolah-olah hidupnya tidak bisa dirubah.

Padahal banyak sekali orang yang telah membuktikan perubahan di dalam hidupnya, dari yang dulunya tidak punya apa-apa hingga kini dia menjadi orang yang sangat kaya. Contohnya misalkan seperti jack ma, Li ka shing, dan lain sebagainya.

Penutup

Demikianlah artikel saya tentang Mengapa Orang Kaya Semakin Kaya dan Orang Miskin Semakin Miskin. Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membacanya, Semoga bermanfaat.

Apakah anda memiliki opini lain? Silahkan tuliskan pendapat anda pada kolom komentar di bawah ini !!!

3 KOMENTAR

  1. Apapun itu hidup harus tetap disyukuri…Dan apa yang dijelaskan diatas mungkin bisa kita jadikan pedoman untuk menjadikan wawasan bijak terhadap diri kita sendiri..

    Karena hidup itu berusaha sebaik mungkin tanpa pernah minder dan ragu tentang dari mana kita berasal..

  2. Sedih ya, kebanyakan orang miskin berputar dengan lingkungan yang itu-itu saja, sehingga seterusnya ya begitu-begitu saja.
    Gak ada perubahan, memiliki mental miskin terus.

    Meskipun ada 1 atau 2 orang yang beruntung mendobrak mental2 seperti itu šŸ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here