5 Cara Mempengaruhi Orang Lain Dalam Hal Apapun

Cara untuk Mempengaruhi Orang Lain Dalam Hal Apapun

Pernahkah anda berbicara dengan orang lain, mencoba menjelaskan sesuatu dan mempengaruhi mereka, namun anda tidak terlalu direspon atau didengarkan?. Seolah-olah apa yang anda sampaikan tidak ada gunanya bagi mereka?

Jika anda pernah mengalami hal seperti itu, bisa jadi anda memiliki kelemahan di dalam mempengaruhi orang lain. Dalam realitanya tidak semua orang mampu mempengaruhi orang lain, hanya orang tertentu saja yang terkadang mampu mempengaruhi orang lain dengan mudah. Disini anda tenang saja, anda jangan khawatir, semua  bisa di pelajari, asalkan ada kemauan pasti akan ada jalan.

Lantas, Bagaimana kita mempengaruhi orang lain?

Pada tulisan kali ini saya akan sharing tentang bagaimana cara mempengaruhi orang lain dalam hal apapun, semoga saja ini bisa menjadi inspirasi bagi anda  serta bermanfaat dalam kehidupan anda sehari-hari.

Berikut adalah 5 cara mempengaruhi orang lain :

1. Tanamkan dulu niat yang positif

Niat adalah dasar yang akan menentukan ke arah mana kita akan bergerak. Dalam hal ini anda mencoba mempengaruhi orang lain, misalkan niat anda mempengaruhi orang lain untuk tujuan yang positif, anda pun akan lebih mudah dalam mempengaruhi orang lain, namun sebaliknya apabila diniatkan untuk tujuan yang tidak baik seperti menipu orang misalkan, maka bisa saja ini akan berbahaya bagi diri anda dan tentu akan menyulitkan anda.

2. Ceritakanlah yang benar / jujur

Kejujuran adalah kunci dalam mempengaruhi orang lain, jujur dapat memberikan kesan kepada orang lain bahwa anda benar-benar memiliki niat yang positif untuk berkomunikasi dengan dia. Misalkan anda menjadi seorang sales anda menceritakan produk anda dengan jujur, maka ini akan sangat baik skali bagi reputasi anda, sehingga pengaruh anda akan lebih mudah diterima oleh orang lain tersebut.

3. Cari tahu apa yang disukai oleh orang yang ingin anda pengaruhi

Setiap orang memiliki suatu hal yang sangat dia sukai. Jika anda ingin mempengaruhi orang lain, sebaiknya sebelum itu anda mencari tahu apa sih hoby atau hal yang dia sukai. Selanjutnya jika anda sudah tahu maka coba ajak bicara terlebih dahulu soal apa yang dia sukai, maka saya yakin dia akan menjadi senang dengan anda karena sudah mau membahas hal-hal yang dia sukai. Sehingga ketika dia sudah menerima anda, maka dalam mempengaruhinya pun akan lebih mudah.

4. Berikanlah sebuah pujian

Kadang memberikan pujian kepada orang lain memang berat, namun belajarlah untuk memuji orang lain, menghargai karya orang lain selagi itu benar. Dalam mempengaruhi orang kita tidak bisa langsung ke pada poin, kita tentu harus membahas hal-hal lain terlebih dahulu. Coba ulas tentang orang yang ingin dipengaruhi, bila dia pernah mendapat prestasi maka berikan pujian yang ikhlas, dengan begitu dia akan merasa senang, sehingga dia pun akan menjadi lebih dekat dengan anda.

5. Berbicaralah dengan penuh keyakinan

Dalam mempengaruhi orang lain, anda haruslah menujukan keseriusan anda. Bicaralah dengan penuh keyakinan, tunjukan kepada orang lain bahwa anda benar-benar menyampaikan hal yang penting dan berguna bagi dia. Dengan begitu orang bisa menilai keseriusan anda, sehingga ia mau mendengarkan apa yang anda sampaikan kepada dia.

Jadi itulah ke-5 cara bagaimana mempengaruhi orang lain dalam hal apapun. Terimakasih sudah membaca tulisan ini, Semoga dapat memberikan manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here