Cara Memotivasi Diri Sendiri Saat Down

Cara Memotivasi Diri Sendiri Saat Down

Diposting pada

Mungkin kita seringkali kehilangan semangat dan harapan dalam menjalai hidup. Kita merasa down, seolah-olah hidup terasa tidak ada energi untuk bangkit.

Kekurangan motivasi / semangat seperti ini sebenarnya biasa dialami oleh banyak orang. Kita tidak perlu risau, kita tidak perlu sedih, sebab yang namanya kehidupan sifatnya tidak tetap, kadang ada masanya kita bahagia, kadang ada juga masanya kita bersedih.

Walau begitu, namun tidak selamanya kita membiarkan motivasi kita terus hilang. Tentunya kita harus berusaha menjadikan hidup kita semakin maju dengan tetap menumbuhkan motivasi di dalam diri.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan sharing kepada anda tentang bagaimana cara memotivasi diri sendiri dikala sedang down.

Berikut Adalah Cara Memotivasi Diri Sendiri Saat Down

1. Milikilah Impian yang Besar

Cara yang pertama untuk mengembalikan semangat hidup yang hilang adalah dengan memiliki sebuah impian. Impian berupa cita-cita yang ingin digapai dikemudian hari. Percayalah, impian itu akan terus terbayang dibenak anda, sehingga ia akan selalu hadir menjadi sumber motivasi di dalam diri anda.

2. Lihatlah Orang-Orang yang Harus Anda Banggakan

Setiap orang memiliki alasan mengapa mereka harus berjuang. Keluarga, saudara, sahabat, dan teman bisa menjadi alasan mengapa harus berjuang. Mereka adalah orang yang harus dibanggakan, mereka adalah orang yang harus diperjuangkan. Dengan melihat mereka, maka keinginan untuk berjuang pun akan tumbuh dengan sendirinya.

3. Milikilah Target yang Jelas

Target merupakan sebuah hasil yang ingin dicapai. Misalkan contohnya anda ingin bulan depan target omeset usaha anda mengalami peningkatan 20%. Dengan memiliki target seperti itu dorongan motivasi untuk berjuang akan selalu muncul. Oleh sebab itu, tetapkanlah target anda mulai dari sekarang.

4. Carilah Inspirasi Hidup

Mencari inspirasi bisa dilakukan dengan banyak cara. Diantaranya dengan cara mendengar, membaca, dan Menonton. Ada banyak media yang bisa anda jadikan untuk mencari inspirasi. Di google anda bisa menemukan jutaan artikel motivasi, di youtube juga anda bisa menemukan banyak sekali video motivasi. Mulailah dari sekarang memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada untuk meningkatkan motivasi dalam diri.

Baca Juga : Kumpulan Kata-Kata Motivasi Penyemangat dalam Bekerja

5. Lupakan Keburukan Masa Lalu, Fokus dengan Kebaikan Masa Depan

Tidak semua orang memiliki masa lalu yang baik, kadang seseorang juga memiliki masa lalu yang buruk. Namun apa jadinya bila masa lalu itu terus saja dipikirkan, semua tidak akan membuat kita menjadi semakin semangat, justru akan membuat kita semakin down. Mulailah untuk melupakan masa lalu yang buruk, kemudian fokus kepada masa depan yang cerah, maka motivasi di dalam diri pun akan terus tumbuh.

Demikian cara memotivasi diri sendiri saat down yang dapat saya sampaikan kali ini. Terimakasih sudah bersedia membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *