Cara berbisnis ala orang jepang dan amerik

6 Cara Berbisnis Ala Orang Jepang dan Amerika

Diposting pada

Banyak diantara kita yang ingin berbisnis kemudian belajar berbisnis dari orang-orang yang sudah sukses dan berhasil. Tak ketinggalan, kita pun mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang orang itu. Dan sebagian besar yang kita temukan adalah mereka yang berasal dari negara-negara maju seperti jepang dan amerika.

Menariknya kita sebagai orang indonesia, ternyata jauh tertinggal dari orang-orang luar seperti jepang dan amerika. Hingga saat ini, persentase jumlah pengusaha yang ada di negara kita tidak sebanding dengan jumlah pengusaha yang ada di negara luar sana.

Mungkin ini bisa menjadi motivasi kita untuk belajar menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Walau kenyataan berkata seperti itu, Jangan sampai membuat kita semakin terbelakang dan pesimis terhadap keadaan yang ada. Mungkin saja ini bisa menjadi motivasi kita untuk menjadikan indonesia lebih baik lagi, menjadi pengusaha yang mampu bersaing di dunia internasional.

Bagaimana Cara Orang Jepang dan Amerika dalam Berbisnis?

Terdapat beberapa hal yang harus diterapkan bila ingin berbisnis ala-ala jepang dan amerika. Seperti apa caranya, berikut adalah penjelasanya !!

1. Memiliki Disiplin yang Tinggi

Seperti yang banyak kita tahu, orang jepang atau orang-orang di negara maju memiliki etos kerja yang sangat tinggi.

Mereka bekerja dengan semangat dan disiplin, bahkan hal-hal yang mungkin kita anggap sepele, bagi mereka perlu untuk diperhatikan. Tak heran bila banyak diantara mereka yang berhasil dan sukses.

2. Loyal Terhadap Bisnis yang Dimulainya

Bukan hanya disiplin saja, mereka yang sukses dan berhasil membesarkan peusahanya juga memiliki sikap loyal terhadap usaha yang dibangunya. Mereka tidak mudah goyah, hingga sampai mereka benar-benar berhasil menggapai semua tujuan yang ingin dicapainya.

3. Kerja dengan Terampil

Memiliki ketrampilan yang baik juga menjadi jurus andalan mereka dalam  membangun usahanya. Usaha mereka besar, berkat kerja keras dan keterampilan mereka dalam menjalankanya. Wajar bila setiap apa yang dibangunya bisa berkembang dengan baik dan mampu bertahan mengikuti perkembangan zaman.

4. Fokus Pada Satu Hal

Mereka yang hari ini sukses dengan usaha-usaha yang dibangunya adalah mereka yang fokus. Membangun apapun tanpa fokus di dalamnya, tidak akan pernah bisa menghasilkan apa-apa. Buat kita yang masih pemula dalam berbisnis, sebisa mungkin tetap fokus dalam membangun usaha yang kita mulai, percayalah akan ada titik dimana kita berjaya dengan usaha yang kita bangun.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Fokus Pada Satu Bidang Usaha

5. Berfikir Out Of The Box

Orang-orang sukses diluar sana, dituntut mampu berpikir out of the box. Ini artinya mereka harus bisa memikirkan ide-ide cemerlang yang mungkin belum sempat terpikirkan oleh orang lain. Tujuanya sudah pasti agar usahanya memiliki kualitas dan dapat bersaing dengan yang lainya.

6. Habiskan Jatah Gagal

Tidak ada istilah gagal selama seseorang itu belum berhenti untuk berusaha. Itulah motivasi yang dimiliki pengusaha sukses diluar sana. Mereka tetap berusaha mencoba dan mencoba, walau sudah gagal berulang kali. Karena bagi mereka jatah gagal harus segera dihabiskan, agar bisa beralih kepada masa-masa kejayaan dan kesuksesan.

Kesimpulan

Itulah ke enam cara berbisnis ala orang jepang dan amerika. Sebenarnya cara tersebut bukan hanya dilakukan orang jepang dan amerika saja, bahkan juga dilakukan oleh sebagian besar orang sukses diseluruh dunia. Semoga kita bisa meniru dan termotivasi dari mereka yang sudah berhasil dan sudah sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *