Cara Agar Cepat Akrab dengan Orang yang Baru Dikenal

Cara Agar Cepat Akrab dengan Orang yang Baru Dikenal

Bagaimana cara agar cepat akrab dengan orang baru?, Saya sering bertemu dengan banyak orang, namun saya tidak pandai dalam membangun hubungan. Kira-kira apa solusi yang tepat untuk saya.

Apakah anda sering bertanya demikian? Jika iya, maka artikel ini cocok untuk anda. Disini saya akan sharing, tips dan langkah-langkah menjadi pribadi yang dapat menjalin keakraban baik dengan orang baru.

Seperti apa tips dan langkahnya? Berikut adalah cara agar cepat akrab dengan orang yang baru dikenal !

1. Jadilah Dirimu Sendiri

Untuk dapat akrab dengan orang baru, hal pertama yang harus anda lakukan, anda harus menjadi diri sendiri. Jangan bersikap seperti orang lain. Saya mengerti mungkin tujuan anda adalah untuk menutupi kekurangan anda, namun sekali lagi saya tekankan, jadilah diri anda sendiri!!.

Salah satu penyebab mengapa anda harus menjadi diri sendiri adalah, agar anda dapat rileks, tenang dan tidak kaku bila berkomunikasi. Walaupun anda memiliki kekurangan, dengan menjadi diri sendiri, anda akan menjadi lebih percaya diri.

Baca Juga : 5 Cara Menjadi Diri Sendiri yang Apa Adanya

2. Merendahlah di Hadapan Orang Lain

Seberapapun hebatnya anda, tetap dihadapan orang lain anda harus merendah. Tidak sombong dan tidak menganggap diri anda jauh lebih hebat dibanding orang lain. Ini bertujuan agar anda tidak dipandang buruk oleh orang lain.

Namun perlu anda ingat juga, merendah itu sewajarnya saja. Jangan terlalu merendah secara berlebihan, sampai membuat orang lain merasa risih dengan sikap anda.

3. Berokomunikasi dengan Baik

Komunikasi yang baik adalah kunci anda menjalin hubungan dengan orang lain. Ketika anda berhadapan dengan orang baru, kemudian cara komunikasi anda tidak baik atau kurang efektik, maka dapat membuat orang lain menjadi tidak nyaman dengan anda. Tetaplah belajar untuk memperbaiki komunikasi anda, agar nantinya anda dapat akrab dengan orang lain.

4. Berikan Kesempatan Orang Lain Untuk Berbicara

Mungkin kadang anda tanpa sengaja sering melakukan kesalahan. Misalnya suka memotong pembicaraan orang lain. Hati-hatilah jika anda memiliki kebiasaan buruk seperti itu. Sebab bila berhadapan dengan orang baru, anda bersikap buruk, suka memotong pembicaraan, maka sudah bisa di pastikan anda tidak akan disukai oleh orang baru tersebut.

5. Banyaklah Bertanya tentang Dia

Setiap orang pada dasarnya paling senang ketika berbicara kemudian yang di bahas adalah tentang dirinya sendiri. Saya yakin anda pun demikian. Oleh sebab itu ketika anda sedang berhadapan dengan orang baru, anda haruslah sering bertanya tentang pribadinya.

Berikan dia kesempatan untuk banyak berbicara. Hal itu akan membuat dia merasa nyaman dan senang dengan anda. Sehingga secara otomatis anda pun akan semakin akrab dengan dia, bahkan saking akrabnya bisa jadi anda dijadikan sahabat dekatnya.

Demikian artikel saya tentang cara cepat agar akrab dengan orang yang baru dikenal. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here