5 Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya dan Orang Miskin

Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya dan Orang Miskin

5 Perbedaan Cara Berpikir Orang Kaya dan Orang Miskin – Ketika membaca judul artikel ini, mungkin pertanyaan yang terlintas di benak anda adalah apa yang dilakukan orang kaya sehingga ia bisa kaya, dan apa yang dilakukan orang miskin sehingga ia tetap miskin.

Untuk menjadi kaya atau miskin sebetulnya bukan hanya persoalan apa yang diperbuat, namun juga persoalan apa yang dipikirkan (mindset).

Pola pikir yang sehat dan baik akan membentuk tindakan yang baik, dan pola pikir yang kurang buruk akan membentuk tindakan yang sebaliknya, yakni kurang baik.

Begitupun dengan orang yang sukses dan orang yang miskin, mereka memiliki perbedaan dalam hal cara berpikir dan bertindak.

Dalam kesempatan ini saya akan mencoba menjelaskan 5 perbedaan cara berpikir orang kaya dan orang miskin :

1. Orang kaya percaya dialah yang menentukan hidupnya, orang miskin percaya orang lainlah yang menentukan hidupnya

Cara berpikir orang kaya nampak jauh berbeda dengan orang miskin. Di mana orang kaya lebih meyakini bahwa yang akan menentukan kesuksesan hidupnya adalah dirinya sendiri, sedangkan orang miskin meyakini yang menentukan kesuksesan hidupnya adalah orang lain bukan dirinya sendiri.

2. Orang kaya berpikir bagaimana cara agar uang nya bisa bertambah banyak, orang miskin berpikir bagaimana caranya menghabiskan uangnya

Orang kaya selalu berpikir tentang cara membuat uang nya semakin bertambah, bagaimana membuat uang yang dimiliki saat ini menjadi semakin banyak (beranak). Sedangkan orang miskin sebaliknya, ia berpikir bagaimana cara menghabiskan uang yang dimilikinya.

3. Orang kaya berkomitmen untuk menjadi kaya, orang miskin ingin menjadi kaya

Antara komitmen dengan sekedar ingin saja itu berbeda, kalau sekedar ingin cenderung tidak memiliki usaha yang tinggi dalam mencapai keinginanya. Namun kalau sudah berkomitmen, maka artinya sudah siap untuk terus memperjuangkan apa yang ingin dicapainya.

4. Orang kaya fokus pada peluang, orang miskin fokus pada masalah / hambatan

Ketika orang miskin mendapatkan sebuah masalah, maka yang terlintas diotaknya yaitu sebuah masalah dan hambatan. Namun ketika orang kaya mendapatkan sebuah masalah, maka yang terlintas diotaknya yaitu sebuah peluang. Bagaimana ia merubah masalah-masalah yang ada menjadi sebuah peluang yang hebat.

5. Orang kaya membiarkan uang bekerja untuk mereka, orang miskin bekerja untuk uang

Orang miskin bekerja setiap hari hanya untuk uang, ia menukarkan waktunya untuk mendapatkan uang. Orang kaya sebaliknya, ia membuat uang yang bekerja untuknya. Caranya bagaimana? yakni dengan investasi dan membangun banyak usaha-usaha yang auto pilot sehingga dia sudah bisa dikatakan freedom.

Itulah ke-lima cara berpikir antara orang kaya dan orang miskin, terimakasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here