5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Rasa Galau

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Rasa Galau

Ketika saya menulis artikel ini, saya sebenarnya banyak mendengar keluhan dari teman-teman dan kerabat dekat saya yang bingung mengatasi kegalauan hidup mereka.

Ada yang galau karena hubungan cinta, ada yang galau karena keluarga, ada juga yang galau karena sekolah.

Kegalauan ini sejatinya bukan hanya dialami oleh teman-teman saya. Orang lain pun juga pernah merasakan kegalauan, termasuk diri saya sendiri pun juga pernah mengalaminya.

Jadi ya, kalau anda hari ini merasa galau karena persoalan hidup, maka itu adalah kewajaran. Anda jangan panik dan anda jangan khawatir, setiap masalah pasti ada solusi.

Dalam kesempatan ini, saya akan sharing tentang solusi mengatasi rasa galau. Solusi ini saya dapatkan dari pengalaman saya pribadi dan juga dari berbagai refrensi lainya.

Apa saja solusi mengatasi galau? Berikut adalah cara ampuh mengatasi rasa galau :

1. Mencari inspirasi dengan membaca buku

Buku adalah jendela dunia, dengan membaca buku anda dapat memiliki pengetahuan yang sangat luas. Bukan hanya soal pengetahuan, buku juga bisa mengatasi rasa galau.

Bagaimana bisa?. Alasanya karena ketika anda membaca sebuah buku kemudian disana terdapat suatu hal yang bisa merubah mindset dan pola fikir anda. Maka anda bisa mendapatkan inspirasi untuk hidup yang lebih baik lagi.

Saran saya kalau membaca buku, bacalah buku yang positif seperti buku-buku pengembangan diri.

2. Mencari inspirasi dengan menonton video

Maksud saya mencari inspirasi dengan menonton video ini adalah menonton video-video yang positif, tentunya video pengembangan diri dan motivasi yang sifatnya dapat membangun serta memberikan inspirasi dalam hidup anda.

Entah anda menonton video di youtube maupun di TV tidak masalah, yang terpenting disana anda bisa mendapatkan inspirasi.

Untuk mendapatkan video pengembangan diri dan motivasi, anda bisa mengunjungi channel youtube saya : Roli Supiawan

3. Mengikuti seminar motivasi

Jika anda adalah seorang pelajar, tentu seminar merupakan hal yang sering anda temukan di lingkungan sekolah anda.

Mungkin sebelumnya anda sering galau, kemudian karena anda sering mengikuti seminar motivasi, anda bisa mendapatkan inspirasi, sehingga otomatis kegalauan yang sebelumnya anda alami itu bisa hilang.

4. Sibukan diri dengan hal positif

Menyibukan diri dengan hal-hal yang positif merupakan langkah penting dalam proses move on dari rasa galau. Tujuanya adalah agar anda tidak kepikiran terus dengan kegalauan anda itu.

Seiring berjalanya waktu, jika ini terus diterapkan maka dapat mengatasi rasa galau anda dengan cepat.

5. Mendekatkan Diri Kepada Tuhan

Yang terakhir dan yang paling penting adalah selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

Masalah apapun yang anda dapatkan hari ini, apabila anda selalu dekat dengan sang pencipta, maka masalah itu akan menjadi ringan.

Semua akan terasa seperti ibadah dan anugrah. Yang tentunya dapat mendidik diri anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Itulah kelima cara mengatasi rasa galau di dalam hidup. Terimaksih sudah membaca tulisan ini, semoga dapat memberikan inspirasi kepada anda semua.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here