sumber gambar : www.pexels.com

5 Cara Agar Kamu Disukai Banyak Teman

Diposting pada

5 Cara Agar Kamu Disukai Banyak Teman – Siapa disini yang tidak ingin disukai oleh banyak teman? Saya rasa semua orang pasti ingin dong disukai oleh banyak teman. Baik itu teman dilingkungan rumah, sekolah, maupun tempat kerja.

Dalam kesemptan ini, saya ingin berbagi kepada para pembaca terkait cara menjadi orang yang disukai banyak teman.

Disini saya tidak bermaksud untuk mengajarkan, melainkan saya membuat artikel ini karena saya ingin mengajak para pembaca untuk bersama-sama merenung dan belajar.

Teruslah membaca artikel ini apabila anda tertarik dengan topik yang saya sampaikan. Semoga para pembaca dapat mengambil ilmunya, Amiin.

Langsung saja gak perlu berlama-lama, jadi ada lima tips disini yang harus di terapkan apabila ingin disukai banyak teman, diantanya sebagai berikut :

1. Selalu berusaha hadir disaat teman membutuhkan

Terkadang kita menemukan teman yang ada hanya ketika ada butuhnya saja, namun pada saat dia tidak butuh eh malah menjauh.

Coba anda bayangkan kalau anda memiliki teman seperti itu bagaimanakah perasaan anda. Anda pasti akan sakit hati bukan?.

Begitupun dengan orang lain, bila anda menunjukan sikap seperti itu. Hadir hanya ketika butuh saja, dan pada saat teman anda membutuhkan anda, rupanya anda tidak bisa hadir, maka sudah pasti anda tidak disukai oleh teman anda.

Berusahalah untuk selalu hadir untuk teman anda, terlebih ketika dia sedang mengalami kesusahan, pastinya teman anda akan sangat senang dan bahagia dengan kehadiran anda.

2. Jangan pernah menjelekan teman dibelakangnya

Sebaik-baiknya teman, pasti ada saja kekuranganya walau sedikit. Yah, namanya juga manusia. Kalau kita mencari manusia yang sempurna di dunia ini  pasti tidak ada.

Apabila ada seorang teman yang mungkin tidak sengaja melakukan kesalahan, maka jangan menjelekan nya dibelakang. Lebih baik jujur saja di depanya, agar dia tahu kesalahan yang perlu dirubahnya.

3. Dengarkan masukan dari teman

Tidak ada salahnya untuk mendengar masukan dari teman, biasanya saran yang diberikan teman kadang ada benarnya. Seorang teman yang baik tidak mungkin menjatuhkan temanya.

Selama saran yang diberikan itu baik menurut anda, maka tidak ada salahnya untuk anda menerimanya.

4. Senantiasa memberi masukan baik kepada teman

Bukan saja menerima masukan dari teman, melainkan anda juga harus memberikan masukan kepada teman. Apalagi masukan yang anda berikan itu postif, maka tidak ada salahnya untuk anda mencobanya.

Kadang seseorang sulit melihat kekuranganya sendiri, dibutuhkan orang lain untuk dapat melihat kekurangan yang ada di dalam dirinya.

5. Jadilah pribadi yang percaya diri

Yang terakhir, jadilah pribadi yang percaya diri. Tunjukan semangat kepada teman-teman disekitar anda. Orang yang percaya diri jauh lebih cepat menggapai tujuanya dibanding orang yang selalu pesimis.

Dengan anda menjadi orang yang percaya diri, saya yakin akan banyak teman-teman anda yang senang dan mau mengikuti anda.

Baca juga : Cara Jitu Menjadi Orang yang Percaya Diri

Itulah beberapa tips menjadi orang yang disukai oleh banyak teman. Terimakasih sudah bersedia membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

Salam Inspirasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *