4 Prilaku Yang Harus Kamu Hindari Agar Disukai Banyak Orang

Prilaku yang harus kamu hindari agar disenangi banyak orang

4 Prilaku Yang Harus Kamu Hindari Agar Disukai Banyak Orang – Menjadi pribadi yang disukai banyak orang merupakan dambaan semua orang. Siapa sih yang tidak ingin disukai oleh banyak orang, saya rasa semua orang pasti ingin, termasuk saya dan juga anda yang sedang membaca tulisan saya saat ini pun juga ingin.

Namun apa jadinya apabila ada beberapa prilaku yang sering kita lakukan, membuat orang lain menjadi tidak suka dengan kita. Tentunya kita ingin menghindari prilaku-prilaku tersebut bukan.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan beberapa prilaku yang harus dihindari agar disukai oleh banyak orang, apa saja prilaku-prilaku itu?

Berikut adalah prilaku yang harus dihindari agar disukai oleh banyak orang :

1. Ngotot yang gak jelas dan berlebihan

Salah satu sikap yang dibenci banyak orang adalah sikap egois, keras kepala, dan ngotot yang berlebihan. Di mana ia bersikeras dengan pendapat yang belum tentu kebenaranya, tanpa peduli dengan orang lain.

Sebetulnya membela diri itu penting, tapi juga dilihat dulu, kalau apa yang kita bela belum tentu benar ya jangan ngotot berlebihan. Hadapi orang lain dengan santai dan sabar, supaya tidak menimbulkan perpecahan, yang nantinya bisa saja menjadikan diri kita dibenci orang lain.

Baca juga : 5 Tips Menghadapi Orang yang Keras Kepala dan Egois

2. Tidak mau mendengarkan orang lain

Waduh, repot sudah kalau jadi orang yang tidak suka mendengarkan pendapat orang lain. Maunya dirinya saja yang di dengarkan, padahal kan orang lain juga butuh di dengarkan.

Perlu saya tekankan disini, bahwa apabila ingin di dengarkan oleh orang lain maka dengarkanlah orang lain. Dalam menjalin suatu hubungan baik dengan orang lain tentunya dibutuhkan timbal balik yang positif.

Ketika kita ramah dengan orang lain, maka ia pun akan ramah dengan kita. Ketika kita mau mendengarkan orang lain maka ia pun akan mau mendengarkan kita.

Jadi berusahalah untuk menjadi seorang pendengar yang baik, dengan begitu kita pasti akan disukai oleh banyak orang.

3. Salah tapi tidak mau mengaku salah

Udah tau salah, tapi tetap saja tidak mau mengakui kesalahanya. Sikap ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sikap yang sebelumnya sudah saya bahas, namun ini lebih cendrung kepada ingin selalu benar, tidak mau terlihat rendah dimata orang lain, sehingga prilaku bohong pun menjadi hal yang biasa dilakukanya.

Untuk anda yang ingin disukai banyak orang, cobalah dari sekarang evaluasi diri anda. Apakah sifat tidak mau mengaku salah ini ada pada diri anda, jika ada maka segeralah untuk memperbaikinya.

4. Merendahkan orang lain

Merendahkan berarti meremehkan, sikap semacam ini adalah sikap yang paling dibenci oleh semua orang. Kalau saja kita tidak suka dengan seseorang ya berusahalah jangan sampai merendahkanya.

Kita sendiri pun tentu ada salah seorang teman mungkin yang tidak suka dengan kita. Namun pernahkah ia merendahkan kita, lantas bagaimana perasaan kita apabila kita memang benar-benar direndahkan?

Jawabanya sudah pasti sakit bukan. Begitupun dengan orang lain, sekalipun ia memiliki kekurangan, dan kita lebih dari dia, maka jangan sekali-kali untuk merendahkanya, hargai orang lain maka kita pun akan dihargai.

Itulah ke empat prilaku yang harus dihindari agar disukai dan disukai banyak orang. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here