5 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Banyak Orang


5 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Banyak Orang - Setiap orang tentu ingin dirinya disukai  oleh banyak orang, setiap orang juga pasti ingin dirinya menjadi salah satu orang yang menyenangkan dimata orang lain. 

Mengingat kita adalah mahluk sosial yang tidak bisa lepas dari orang lain, kita tentu berharap banyak orang akan senang dengan kita. Oleh karenanya disini saya akan berusaha membagikan tips kepada anda tentang cara agar disukai oleh banyak orang.

Sebelum saya lanjut membagikan tips nya, terlebih dahulu kita harus menyadari bahwa yang namanya manusia tidak ada yang sempurna, tidak ada manusia yang seutuhnya mutlak disukai semua orang.

Kadang ada saja orang yang tidak suka dengan kita, walaupun kita sudah berusaha menjadi pribadi yang benar-benar baik, namun kembali lagi pada hakikatnya manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada saja kekuranganya dimata orang lain.

Walau demikian, setidaknya disini kita akan berusaha belajar menjadikan diri kita sebagai pribadi yang digemari dan disukai oleh orang lain semampu dan sebisa kita.

Ada 5 tips yang bisa kita jadikan refrensi untuk menjadi pribadi yang disukai oleh banyak orang. Apa saja tipsnya?, Berikut akan saya jelaskan kepada anda.

1. Jadilah orang yang murah senyum

Senyuman adalah bahasa umum kita berkomunikasi dengan orang lain. Walaupun kita baru pertama kali bertemu dengan orang asing yang bahasanya berbeda dengan kita, tetap bahasa umum yang kita gunakan adalah senyuman.

Kalau kita ingin disukai oleh orang lain maka tersenyumlah, tersenyum menggambarkan kita senang dengan lawan bicara kita. Dengan demikian banyak orang akan merasa senang apabila bertemu dengan kita.

2. Buatlah orang lain merasa dirinya penting

Setiap orang ingin di hargai, setiap orang juga ingin di hormati. Ketika kita dihargai dan dihormati oleh orang lain kita akan merasa senang dan gembira bukan?. Begitupun dengan orang lain, apabila kita menghargai mereka, menganggap mereka adalah orang yang penting, kemudian kita mendengarkan dia berbicara, maka kita pun akan digemari oleh orang lain tersebut. Jadi kunci yang kedua adalah buatlah orang lain merasa dirinya penting.

3. Jadilah pendengar yang baik

Selain berbicara, kita juga harus menjadi seorang pendengar yang baik. Pada saat ada seorang teman yang ingin curhat dengarkan kita, jangan hanya kita saja yang berbicara, cobalah untuk menjadi seorang pendengar yang baik.

Boleh-boleh saja kita banyak berbicara, akan tetapi kita juga harus memberikan kesempatan kepada orang lain untuk menyampaikan apa yang ingin dia sampaikan. Kalau hanya kita saja yang berbicara, maka orang lain akan merasa dirinya tidak di anggap dan di perhatikan.

4. Hindari kebiasaan mengkritik dan mencela

Mengkritik itu bagus, namun jangan sampai berlebihan bahkan hingga mencela orang lain. Kadang tidak semua orang suka di kritik, kalaupun kita mengkritik orang lain, cobalah dengan cara yang baik dan sopan tanpa menyakiti perasaan orang tersebut.

Baca juga : 5 Cara Mengkritik Yang Baik Agar Orang Tidak Sakit Hati

5. Berikan pujian kepada orang lain

Bila orang lain mendapat prestasi dan itu pantas untuk di puji maka pujilah. Berikanlah pujian dengan tulus maka orang lain akan menjadi senang dengan kita. Ini menujukan bahwa kita termasuk bagian dari orang yang memberikan suport kepada orang lain. Ketika kita memberikan suport kepada orang lain kita pun juga akan di berikan suport oleh orang lain.

Itulah beberapa tips tentang bagaimana cara menjadi pribadi yang disukai dan digemari oleh banyak orang. Semoga saja ini bisa menjadi inspirasi bagi anda dalam membina diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Ingin terhungung dengan saya?

Instagram :

Facebook :

Twitter :

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "5 Cara Menjadi Pribadi Yang Disukai Banyak Orang"

  1. setuju mas,malah dalam agama saya pernah dengar bahwa tersenyum merupakan ibadah

    BalasHapus
  2. Paling mudah itu senyum ya, paling susah jd pendengar yg baik hihi

    BalasHapus
  3. 5 poin penting dalam bersosialisasi

    dalam kehidupan sehari hari, berinteraksi, bergaul, ngumpul bareng sama temen, 5 poin diatas itu sangat perlu,

    tapi poin 1 sepertinya langkah yang paling mudah dilakukan

    BalasHapus
  4. Wah makasih sharingnya, setidaknya mulailah dengan hal yang paling sederhana, yakni tersenyum ikhlas walau dalam keadaan apapun....

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah saya termasuk orang yang gampang senyum, berarti ada yang suka sama saya ya he he he

    BalasHapus
  6. tampak senang untuk melakukannya tapi sebenarnya sukar disebabkan kita tidak membiasakan diri melakukan perkara2 sebegini

    BalasHapus
  7. ayo tebarkan senyum dan perilaku positif ke sekeliling kita

    BalasHapus
  8. Senyum memang jurus yang manjur untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain mas..
    Kesannya lebih sopan gitu..

    BalasHapus
  9. Setuju, Mas. Ini perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari nih.
    Terima kasih sharingnya, Mas.

    BalasHapus
  10. yang murah senyum pasti disukai
    apalagi senyummnya manis

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi pembaca.