8 Aspek Kesuksesan Yang Harus Kamu Tahu

8 Aspek Kesuksesan

8 Aspek Kesuksesan Yang Harus Kamu Tahu - Banyak orang salah dalam menafsirkan kata sukses, padahal nyatanya sukses bukan hanya persoalan satu hal, melainkan persoalan banyak hal. Ketika orang memiliki harta dan kekayaan yang banyak, orang menanggapnya sukses. Ada juga orang yang memiliki jabatan paling tinggi, orang menganggap nya sukses.

Seolah-olah sukses hanya berbicara soal harta dan jabatan saja. Padahal kalau kita telusuri dengan baik, sukses itu memiliki 8 aspek. Yang mana ke-8 aspek ini memiliki ruangnya masing-masing.

Beriku adalah 8 aspek kesuksesan yang mungkin belum anda ketahui :

1. Aspek Finansial

Aspek kesuksesan yang pertama adalah finansial. Kita mungkin sering menemukan di dalam kehidupan kita sehari-hari banyak masyarakat yang menganggap sukses itu hanya berfokus kepada finansial/harta saja. Padahal sejatinya bukan hanya soal finansial saja, melainkan banyak sekali aspek-aspek yang lain yang menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang.

2. Aspek Kesehatan

Untuk apa punya harta yang banyak namun dalam aspek kesehatan saja tidak sesukses finansialnya. Saya rasa orang yang seperti itu masih belum bisa dikatakan sukses. Oleh sebab itu kesesehatan juga menjadi tolak ukur kedua seseorang bisa dikatakan sukses.

3. Aspek Rekreasi

Rekreasi adalah kebutuhan semua orang. Manusia bukanlah robot, manusia tentu butuh yang namanya refreshing, bersantai dan menyegarkan pikiran yang sebelumnya mungkin terbeban oleh banyaknya aktivitas dan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Namun, kadang kala kita tidak punya waktu untuk hal-hal seperti ini, karena saking banyaknya target pekerjaan yang harus dikejar, kita sering melalaikanya. Bila ini terus kita alami maka, kita masih belum bisa dikatakan sukses, sebab kita hanya berhasil di satu aspek saja, tidak di aspek yang lain.

4. Aspek Spiritual

Spiritual disini adalah bagaimana kita meningkatkan hubungan kita bersama tuhan dan dengan sesama manusia. Termasuk di dalamnya bagaimana kita senantiasa beribadah kepada Tuhan serta berbuat baik kepada sesama.

Diluar sana ada banyak orang yang sehat dan berharta, tetapi dalam ibadah dia masih sangat kurang. Bukan hanya soal ibadah, hubunganya dengan sesama pun tidak terjalin dengan baik, nah orang yang seperti itu belum bisa dikatakan sukses.

5. Aspek Karier

Karier ini sebenarnya bukan hanya semata-mata soal pekerjaan saja, melainkan juga persoalan yang berbeda. Kita mungkin tahu banyak sekali orang yang memiliki pekerjaan diluar sana, namun belum tentu memiliki karier yang baik. Bekerja dengan gaji yang besar tidak menjamin kerier nya baik, Contoh saja misalkan. Anda bekerja menjadi seorang pencuri, sekali mencuri bisa dapat uang berjuta-juta. Apakah karier anda akan baik kalau pekerjaan anda seperti itu?, Saya rasa tidak. Oleh karenanya peran karier, pekerjaan yang baik yang memiliki prospek positif menjadi bagian dari aspek penunjang kesuksesan.

6. Aspek Keluarga

Di jaman sekarang, banyak kita temukan orang kaya raya namun tidak punya banyak waktu untuk mengurusi anaknya. Sehingga anak-anaknya di titipkan kepada pekerja khusus yang ditugaskan untuk merawat anaknya dirumah.

Dia sebagai orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaanya. sehingga anak-anaknya tidak mendapat kesihsayang lebih dari orang tua. Orang yang seperti itu juga masih belum bisa dikatakan sukses, walaupun aspek finansial nya sangat baik.

7. Aspek Pengembangan Diri

Sebagai seorang manusia, kita tentu akan terus berkembang dan merubah diri kita, sebab di dalam kehidupan, yang abadi hanyalah perubahan.

Kita harus senantiasa berubah kearah yang lebih baik, terlebih misalkan kita adalah seorang pengusaha, maka didalam mengembangkan suatu bisnis kita haruslah mengembangkan usaha kita dengan cara terus melakukan perubahan dan inovasi.

8. Aspek Relationship / Hubungan Sosial

Sukses dengan harta yang berlimpah, bukan berarti kita tidak butuh orang lain. Kita pasti butuh mereka, sewaktu-waktu kita tertimpa musibah, kita tidak bisa melakukan banyak hal, maka kita bisa meminta bantuan orang lain disekitar kita. Oleh sebab itu, teruslah menjalin hubungan dengan orang lain.

Itulah 8 Aspek Kesuksesan yang harus anda ketahui. Terimakasih sudah membaca tulisan ini, semoga bisa memberikat manfaat bagi anda sekalian.

Ingin Terhubung dengan Saya?

Instagram :

Facebook :

Twitter :

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "8 Aspek Kesuksesan Yang Harus Kamu Tahu"

  1. di antara semua aspek itu, menurutku yang paling nyata adalah aspek keluarga :)

    harta yang paling berharga adalah keluarga *keluarga cemara XD

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, semoga artikel ini dapat memberi manfaat bagi pembaca.